Minggu, 07 November 2010

- Nasibmu, Hargreaves...

Manchester - Butuh waktu sekitar dua tahun untuk melihat Owen Hargreaves bermain lagi. Ketika saat itu datang, si pemain malah dengan cepat menghilang lagi.

Nama Hargreaves mendadak muncul dalam starting eleven dalam laga kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Sabtu (6/11/2010) malam WIB. Situs Opta mencatat, itulah laga pertamanya di Premier League dalam rentang waktu 777 hari.

Tapi kemunculan Hargreaves hanya terjadi dalam waktu singkat. Hanya enam menit saja. Ia kemudian tampak berjalan tertatih-tatih dan ditemani tim medis Manchester United berjalan meninggalkan lapangan ke ruang ganti.

Para pendukung 'Setan Merah' di Old Trafford memberikan standing ovation untuk Hargreaves, tapi tak diragukan muncul pula ketakutan bahwa karir Hargreaves sudah habis.

Sebenarnya, tanda bahwa Hargreaves akrab dengan cedera bukan baru terlihat kala dirinya berada di MU. Waktu masih memperkuat Bayern Munich, ia juga kerap absen akibat cedera. Bahkan proses perekrutannya pada musim 2007/08 juga terhalang masalah yang sama.

Hargreaves tak langsung bisa bermain memperkuat MU kala baru bergabung. Baru pada pekan ketiga Premier League musim itu ia bisa bermain. Namun, semuanya berjalan lancar musim itu. Ia tampil memperkuat MU di 34 laga dan menyumbang gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Masalah baru datang di musim 2008/09. Hargreaves mengalami cedera lutut di awal musim dan langsung divonis harus absen sampai akhir musim. Kabar yang selanjutnya kerap beredar adalah "Hargreaves hampir pulih dan mungkin bisa main melawan tim X".

Demikianlah yang terus terjadi sampai musim lalu dan laga melawan Wolves Sabtu malam kemarin. Sir Alex Ferguson mengakui bahwa memasangnya dalam laga adalah sebuah perjudian... dan akhirnya berakhir menjadi bencana.

"Saya berjudi dengan memasang Hargreaves. Tapi, dia telah berlatih dengan baik dan saya pikir dengan memasangnya kami akan memiliki lini tengah yang kompak dan berpengalaman. Tapi, itu hanya bertahan beberapa menit. Benar-benar sebuah bencana," ujarnya di situs resmi klub.

Sementara suara lain berharap pemain berusia 29 tahun itu segera bebas dari cedera. John O'Shea menyebut, rekannya itu telah berusaha sangat keras untuk bisa kembali bermain di lapangan.

"Kami turut berseidh untuknya. Dia sudah menunggu-nunggu saat-saat ini dan kami benar-benar senang untuknya setelah segala kerja keras yang ia lakukan."

"Kami hanya harus menunggu seperti apa cederanya, tapi dia akan kembali lagi, tak ada keraguan soal itu," harap O'Shea.

Ah, nasibmu, Hargreaves...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar