Senin, 15 November 2010

- Catatan Terburuk Chelsea Sejak April 2002

London - Secara mengejutkan Chelsea takluk tiga gol tanpa balas atas tamunya Sunderland. Ini merupakan kekalahan terburuk pertama di Stamford Bridge sejak April 2002.

Chelsea menjamu Sunderland dalam laga yang berakhir Senin (14/11/2010) dinihari WIB. Meski menghadapi juara bertahan, namun The Black Cats tampil percaya diri dan mampu merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Bagi Chelsea ini merupakan kekalahan kandang pertama mereka musim ini. Dikutip dari situs resmi The Blues, ini juga merupakan kekalahan terburuk di Stamford Bridge sejak April 2002. Delapan tahun silam, John Terry dkk. dibantai MU 0-3 lewat gol-gol Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, dan Ole Gunnar Solksjaer.

Kekalahan 0-3 atas Sunderland juga membuat kiper Chelsea Petr Cech gagal mencatatkan rekor clean sheet yang baru bagi klub.

Musim lalu saat menjadi juara Premier League, tim London Barat kalah sekali di Stamford Bridge yakni saat dipermalukan Manchester City 2-4 pada 27 Februari 2010.

Ada pun Bagi Sunderland ini merupakan kemenangan pertama mereka atas Chelsea sejak terakhir kali mereka melakukannya pada Maret 2001. Yang unik, itu juga terjadi di Stamford Bridge. Si Kucing Hitam ketika itu menang 4-2. Empat gol Sunderland dibukukan oleh Donald Hutchinson (dua gol), Gavin McCann, dan Kevin Phillips. Sementara skor bagi Si Biru disunting oleh Marcel Desailly dan Eidur Gudjohnsen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar