Jumat, 19 November 2010

- Pires Resmi Milik Villa

Birmingham - Kabar bahwa Robert Pires bakal memperkuat Aston Villa akhirnya mendapatkan kepastian. Pemain asal Prancis itu resmi membela The Villans. Ia dikontrak hingga akhir musim ini.

Kabar tentang bergabungnya Pires ke Villa sudah tersiar sejak awal pekan ini. Jumat (19/11/2010) dinihari WIB, Villa melalui situs resminya mengumumkan telah resmi memboyong pemain berjuluk D'Artagnan itu dengan status free agent.

"Robert Pires bergabung Villa hingga akhir musim. Mantan pemain Arsenal itu telah menandatangani kontrak bersama tim biru dan claret. Villa saat ini masih menunggu pengesahan bagi dia agar bisa ambil bagian dalam laga hari Minggu melawan Blackburn," demikian keterangan Villa lewat situs resminya.

Meski sudah berusia veteran, 37 tahun, Villa menilai pengalaman yang dimiliki pemain berposisi sayap kiri itu bisa mengantar klub untuk meraih prestasi di musim ini.

"Saya sangat gembira bergabung dengan Aston Villa. Mereka termasuk klub besar di Inggris. Saya juga sangat gembira dengan kesempatan bekerja bersama (manajer) Gerrard Houllier. Saya mengenal dia," tukas Pires.

"Saya sudah tak sabar untuk mengenakan seragam ini dan bermain untuk Aston Villa. Saya sudah tak sabar bermain untuk Villa dan kepada fans saya mengatakan: sampai bertemu di Villa Park," kata pemain yang pernah berseragam Arsenal dan Villarreal itu.

Pengalaman Pires juga diharapkan bisa ditularkan kepada para pemain muda Villa seperti Marc Albrighton, Gabriel Agbonlahor, dan Ashley Young.

"Robert merupakan pemain berpengalaman dengan mental yang baik dan dia bisa membantu pemain di sini, terutama pemain muda. Saya yakin kehadirannya bisa memberikan banyak bagi tim dan saya sangat gembira menyambutnya," ujar Houllier.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar