Minggu, 07 November 2010

- Fergie Sanjung 'Pejuang' MU

Manchester - Manchester United harus menunggu hingga periode injury time untuk memastikan kemenangan atas Wolverhampton. Meski dibuat kerepotan, Sir Alex Ferguson memuji pemainnya yang tak berhenti berjuang.

Setelah Park Ji Sung membawa MU unggul di babak pertama, 'Setan Merah' sempat terlihat akan menyudahi laga hanya dengan tambahan satu angka karena Sylvan Ebanks-Blake mampu mencetak gol penyama. Hingga 90 menit waktu normal terlewati, skor masih bertahan di angka 1-1.

Baru di menit kedua masa injury time The Red Devils bisa memastikan kemenangannya. Kembali Park Ji Sung yang jadi penjebol gawang lawan dan memastikan MU menang 2-1.

Fergie tak menyangkal kalau anak didknya sempat dibuat kesulitan dalam pertandingan tersebut. Namun perjuangan tak kenal menyerah yang dipertunjukkan Nemanja Vidic dkk. akhirnya membuahkan hasil tiga poin.

"Kami harus bermain sangat baik untuk mendapat hasil yang dinginkan. Anda harus mengangumi ketekunan tim karena kami sudah melakukannya berulang kali. Tapi ini perjuangan yang panjang karena kami membuat begitu banyak peluang," sahut Fergie usai laga.

Makin menyulitkan MU dalam laga tersebut adalah kondisi pemainnya yang tak fit 100% karena terserang flu. Setidaknya tiga anggota skuad The Red Devils dipaksakan bermain. Namun penampilan gemilang Park Ji Sung dengan dua golnya, membuat MU bisa terus menempel Chelsea di puncak klasemen.

"Saya pikir Wolves adalah tim terbaik di babak pertama, mereka bermain sangat baik tapi kami mendapat gol hebat tepat di jelang istirahat dan saya pikir itu membuat posisi kami nyaman."

"Di babak kedua kami menjadi tim yang lebih baik tapi kemasukan gol, jadi sangat penting mencetak gol telat yang kemudian jadi penentu kemenangan. Tepat sebelum turun minum dan di peluit terakhir pertandingan adalah waktu yang luar biasa, jadi semua kredit diberikan untuk Ji," tuntas Fergie di TheSun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar