Rabu, 06 Oktober 2010

- Arti Penting Ancelotti untuk Malouda

London - Florent Malouda sudah menjadi salah satu pemain penting di Chelsea, sekaligus salah satu pemain terbaik di Eropa. Untuk itu, Malouda memberi kredit besar untuk Carlo Ancelotti yang menanganinya di Chelsea.

Saat awal bergabung dengan Chelsea dari Lyon pada tahun 2007 lalu, Malouda sempat kesulitan memberikan yang terbaik dari dirinya. Tak lagi demikian dalam kurun waktu 18 bulan belakangan.

Musim lalu Malouda menjadi sosok kunci dalam membantu 'Si Biru' meraih suskes ganda di Piala FA dan Liga Primer, dengan mengemas 15 gol dalam prosesnya.

Sejauh ini, Malouda juga masih tampil prima dalam membawa Chelsea untuk sementara memimpin klasemen Liga Primer di atas Manchester City dan Manchester United. Itu semua, katanya, berkat Ancelotti.

"Ancelotti sudah membuatku mencapai sebuah level baru. Ia memberiku tanggungjawab dan aku percaya dia menghargaiku. Aku sudah melakukan pembicaraan mendalam dengannya dan dari situlah sebuah hubungan spesial lahir," aku Malouda di The Sun.

Sosok Ancelotti memang mendapat penilaian tinggi dari Malouda. Si Italiano disebutnya sudah menujukkan karakternya sebagai seorang juara dalam masa-masa berat Chelsea musim lalu.

"Tahun lalu kami mengalami pekan berat usai disingkirkan Inter Milan di Liga Champions. Kami lalu kalah dari Manchester City dan MU ada di atas kami sehingga semuanya bisa saja jadi berbeda."

"Kami butuh seorang bos, seorang pemimpin dan itulah dirinya. Orang bicara tentang Jose Mourinho tapi itulah kali pertama Chelsea meraih gelar dobel (di Liga Primer dan Piala FA). Ancelotti sudah mencatat sejarah," puji Malouda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar