Selasa, 05 Oktober 2010

- 'Berba Seperti Kaka, Ronaldinho, dan Sneijder'

Manchester - Dimitar Berbatov menunjukkan performa yang apik di awal musim ini. Pemain Manchester United itu dinilai punya kemampuan selayaknya Kaka, Ronaldinho, dan Wesley Sneijder.

Fans MU pernah kecewa kepada Berbatov di dua musim pertamanya di Old Trafford. Pemain Bulgaria itu dinilai tidak mampu memenuhi ekspektasi dan membuktikan bahwa kualitasnya sepadan dengan harga transfernya yang mencapai 30 juta poundsterling.

Memasuki musim ketiganya yaitu musim ini, Berba berhasil membayar kepercayaan dan juga kesabaran dari Sir Alex Ferguson dan juga manajemen klub.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut berhasil menunjukkan kualitasnya dan kecemerlangannya. Salah satu yang bakal diingat boleh jadi adalah hattrick ke gawang Liverpool saat The Red Devils mengalahkan rival abadinya itu 3-2 di Liga Primer.

Pujian untuk Berba pun berdatangan. Yang teraktual datang dari bek Inter Milan Lucio, yang pernah satu tim dengan Berbatov di Bayer Leverkusen.

"Dengan kemampuan alami yang dia miliki, kita bisa menilainya sebagai salah satu pemain terbaik dunia di tahun ini," sebut Lucio seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Saya pernah bermain dengan Wesley Sneijder, Kaka dan Ronaldinho. Dan Berbatov secara natural memiliki kemampuan setara mereka," tandas bek Brasil itu.

"Memang Berbatov butuh waktu untuk menyesuaikan diri di MU. Namun sekali dia bisa melakukan itu, dia selalu percaya diri dan yakin bisa melalui masa-masa berat tersebut."

"Kini dia memasuki periode puncak dan saya yakin dia bakal terus membaik dan membaik," tuntas Lucio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar