Senin, 04 Oktober 2010

- Gol Drogba Berbau Keberuntungan

London - Didier Drogba membuka gol kemenangan Chelsea atas Arsenal. Jadi pahlawan kemenangan timnya, striker Pantai Gading itu tak malu mengaku kalau gol tersebut berbau keberuntungan.

Laga big match pekan ketujuh antara Chelsea kontra Arsenal berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Dua gol yang dibuat Drogba dan Alex memantapkan posisi The Blues di puncak klasemen dengan total mengumpulkan 18 poin.

Gol pembuka 'Si Biru' dalam laga tersebut dibuat dengan cara yang unik oleh Drogba. Memotong umpan Ashley Cole dari sisi kiri, striker 32 tahun itu membelokkan bola dengan tumit kakinya dari sudut sempit.

Gerakan sulit yang dibuat Drogba tersebut berhasil membelokkan si kulit bundar ke sudut dekat dan bergulir pelan ke dalam gawang setelah sempat memantul di tiang gawang. Tak menduga gol tersebut, Lukasz Fabiznaski nyaris tak bisa bereaksi.

"Saya mungkin berada di waktu dan posisi yang tepat," sahut Drogba dalam wawancaranya dengan Skysports usai laga. "Saya pernah membuat gol seperti ini sebelumnya di fase grup Liga Champions. Tapi yang satu ini saya pikir spesial karena membawa kami unggul 1-0."

Buat Chelsea, gol Drogba tersebut punya arti sangat penting mengingat tim tamu justru lebih dominan mengusai bola. Sesudah membuka keunggulan, tuan rumah disebut Drogba mampu terus memperbaiki permainan dan akhirnya melesekkan gol kedua.

"Kami tak bertahan dengan baik (sebelum gol pertama). Saya pikir kami tak bermain sesuai posisi dan tak melakukan apa yang seharusnya kami lakukan. Di babak kedua lebih baik, meski kami tetap kesulitan. Setelah gol pertama kami terus memperbaiki berbagai hal, bertahan di posisi kami dan memenangi bola."

"Ini hasil yang bagus karena kami akan menjalani jeda internasional dan kami kini ada di puncak klasemen meski setelah menjalani pertandingan yang sulit di Manchester City dan kemenangan kami ini memberikan perasaan yang menyenangkan," tuntas Drogba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar