Jumat, 15 Oktober 2010

- Jelang Aston Villa vs Chelsea
Bisa Menang Lagi di Villa Park, Chelsea?

Jakarta - Chelsea akan dijamu Aston Villa pada lanjutan Premier League, Sabtu (16/10/2010) malam WIB. Kendati sejauh ini tampil impresif namun tidak ada jaminan bagi The Blues untuk dapat meraih angka penuh di kandang lawannya itu.

Hingga pekan ketujuh, Chelsea belum tersentuh. Skuad yang dilatih Carlo Ancelotti itu masih erat mencengkram puncak klasemen dengan keunggulan empat angka dari peringat dua Manchester City dan terpaut lima dan tujuh poin dari Manchester United dan Arsenal yang ada di urutan tiga dan empat.

Bukan hanya sekedar kemenangan yang dibukukan Chelsea. Tapi 'Si Biru' juga merupakan tim paling tajam sekaligus paling sulit ditembus pertahanannya terbukti dari tujuh pertandingan mereka mampu mencetak 23 gol dan cuma kebobolan dua kali.

Di lain pihak, Villa cuma tim yang tujuh peringkat di bawah Chelsea. The Villans juga baru saja terluka setelah menerima kekalahan pertama dalam empat laga terakhirnya ketika ditekuk Tottenham Hotspur dua pekan lalu.

Diskripsi di atas paling tidak sudah cukup untuk memperlihatkan bahwa Chelsea seharusnya tidak akan sulit untuk menundukkan Villa. Namun jika melihat rekor pertemuan kedua tim di Villa Park rasanya Chelsea harus menaruh kewaspadaan tinggi.

Di ajang Premier League, Chelsea cuma bisa meraih satu kali kemenangan di kandang Villa sejak tahun 2000. Kemenangan itu terjadi pada Februari 2009 di mana pertandingan berakhir 0-1 untuk keunggulan tim tamu sementara kekalahan terakhir yang diderita pada Oktober di tahun yang sama di mana Chelsea menyerah 2-1 di mana Villa sukses membalas dua gol lewat set-piece yang bikin satu gol dari Didier Drogba menjadi tidak berarti.

"Memainkan pertandingan di sana selalu sulit. Kami akan mencoba untuk melakukan segalanya untuk mendapatkan tiga angka tapi itu pasti akan sangat sulit," ungkap Paulo Ferreira di situs resmi Chelsea.

"Mereka sangat bahaya dalam situasi set-piece dan punya pemain yang berbadan besar jadi kami akan mencoba menghindari untuk memberi kesempatan bagi mereka untuk bertahan," lugas bek kebangsaan Portugal ini.

Di laga ini Chelsea akan tampil tanpa duo beknya Alex dan John Terry. Ferreira dan Jose Bosingwa akan menempati posisi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar