Senin, 25 Oktober 2010

- 'Bukti Kematangan Arsenal'

Manchester - Arsenal sukses membawa pulang tiga poin dari markas Manchester City. Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan kemenangan itu adalah bukti kematangan anak buahnya.

Sebelum laga melawan Arsenal, City pernah menghadapi tim Big Four yaitu saat melawan Liverpool dan Chelsea. Kedua partai itu dilalui Carlos Tevez dkk dengan kemenangan.

Fakta itu bisa dibilang cukup membuat The Gunners untuk memasang kewaspadaan tinggi. Benar saja, belum sampai semenit usia laga di City of Manchester, gawang Lukas Fabianski sudah terancam lewat kerjasama Carlos Tevez-David Silva.

Memasuki menit kelima, City harus bermain sepuluh orang usai Dedryck Boyata menerima kartu merah. Kondisi ini boleh jadi membuat Arsenal, yang merupakan tim dengan materi pemain muda, menjadi bersemangat karena berada kondisi di atas angin.

Boleh jadi karena saking semangatnya, beberapa pemain 'Meriam London' malah menerima kartu kuning saat menghadapi sepuluh pemain City.

"Setelah kartu merah itu, pertandingan lebih menyengat. Kami menerima beberapa kartu kuning yang saya pikir terlalu cepat, namun penting bagi kami untuk tidak mendapatkan kartu kuning kedua," tandas Wenger di situs resmi klub.

"Di masa jeda saya meminta para pemain untuk fokus dan bermain dengan cara positif dan berusaha mencetak gol kedua dan tidak hanya mempertahankan keunggulan yang didapat."

"Anda bisa melihat bahwa sebelum kami unggul 2-0, kami bermain dengan perasaan bahwa: 'kami harus menang, kami harus menang' dan itu membuat penampilan kami sedikit berat. Setelah unggul 2-0 semua jadi lebih mudah."

Wenger mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan bukti dari kematangan Cesc Fabregas dkk. The Professor membandingkan laga kontra City dengan saat menghadapi Sunderland.

"Apa yang dilupakan orang adalah ketika menghdapi Sunderland kami harus tampil sepuluh orang, mendominasi babak kedua, gagal mengeksekusi penalti dan kebobolan di menit akhir laga. Hari ini yang terjadi adalah kebalikan dari itu semua namun saya puas karena kami terlihat sudah dewasa, sudah matang."

"Menilik tingkat kesulitan laga ini, kami tampil dengan kecerdasan. Hal itu artinya kami tidak menerima kartu merah, bersabar ketika itu diperlukan, dan saya pikir secara kolektif kami menguasai jalannya pertandingan," tutup Wenger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar