Minggu, 17 Oktober 2010

- Fergie Bela Van der Sar

Manchester - Satu blunder dari Edwin Van der Sar membuat Manchester United kehilangan kemenangan atas West Bromwich Albion. Namun demikian, Sir Alex Ferguson masih memberikan pembelaan untuk penjaga gawangnya itu.

Laga di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/10/2010), memasuki menit 55 ketika sebuah umpan silang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan MU. Bola lambung itu mengarah tepat ke jangkauan Van der Sar. Harusnya bola berhasil diamankan olehnya.

Namun yang terjadi tidak demikian. Bola lepas dari tangkapan Van der Sar, dan Somen Tschoyi yang berdiri bebas di belakangnya langsung menyambar bola. Kedudukan berubah menjadi 2-2, padahal 'Setan Merah' sempat unggul 2-0 pada laga ini.

Hasil imbang kelima musim ini tersebut membuat posisi MU mandek di urutan tiga klasemen sementara. Dan boleh jadi Van der Sar ikut "andil" dalam catatan tersebut.

Tapi tidak menurut Fergie. Ia memilih untuk membela penjaga gawang yang pada 29 Oktober nanti berusia 40 tahun itu. Alasannya, Van der Sar jarang-jarang membuat blunder seperti itu.

"Edwin Van der Sar sudah bermain selama 25 tahun. Terakhir kali ia membuat kesalahan seperti itu mungkin ketika dirinya masih di sekolah dasar," ujarnya di BBC.

"Anda harus segera mencoret kesalahan itu dari catatannya," tukas pelatih asal Skotlandia itu.

Van der Sar belakangan kencang dikabarkan bakal pensiun di akhir musim. MU sendiri sudah menyusun daftar penggantinya, termasuk di dalamnya adalah kiper muda Atletico Madrid, David De Gea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar