Senin, 04 Oktober 2010

- Main Buruk, City Pentingkan Hasil

Manchester - Manchester City sempat dibuat kesulitan saat menjamu Newcastle United. The Citizens mengakui kalau permainan mereka masih masuk kategori jelek, meski meraih tiga poin tetap menjadi hal yang terpenting.

Usai menundukkan Chelsea pekan lalu, City melanjutkan upayanya untuk mendekat ke puncak klasemen dengan menundukkan Newcastle 2-1. Tambahan tiga poin dari hasil laga tersebut bahkan sempat membawa The Citizens duduk di posisi dua klasemen.

City membuka gol melalui penalti Carlos Tevez, yang kemudian disamakan oleh Jonas Gutierrez. Adalah Adam Johnson yang jadi pahlawan setelah dia mencetak gol kedua tuan rumah setelah masuk menggantikan Gareth Barry.

"Jika Anda ingin bersaing untuk memenangi Liga Inggris maka Anda harus bisa bermain, bertarung, kesulitan mencetak kemenangan dan menang meski bermain dengan buruk dan saya pikir saya melihat semua itu dalam pertandingan ini," sahut asisten pelatih City, Brian Kidd di situs resmi klubnya.

Menyusul hasil imbang yang diraih Manchester United sehari sebelumnya, City kini menjadi penghuni posisi dua dengan total mengumpulkan 14 poin. Hasil yang jelas disambut sangat antusias oleh kubu City yang makin yakin kalau kans menjadi juara musim ini terbuka lebar.

"Kami kini duduk di posisi dua klasemen dan meski pertandingan mungkin tak berjalan baik, sangat menyenangkan kami bisa keluar dengan meraih tiga poin. Kami punya banyak substansi di skuad ini sekarang dan setelah performa hari ini saya tahu kalau tim ini punya peluang yang bagus di musim ini."

"Manchester United kehilangan poin Sabtu kemarin dan kami tahu antara Chelsea atau Arsenal juga akan kehilangan poin. Tujuannya adalah memastikan kalau saat tim lain tergelincir, kami berada di posisi untuk mengambil keuntungan darinya. Itulah yang sudah kami lakukan," tuntas Kidd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar