Jumat, 29 Oktober 2010

- Jelang MU vs Spurs
Spurs Terhadang Sejarah 21 Tahun

Jakarta - Old Trafford adalah tempat yang membuat Tottenham Hotspur penasaran lantaran selama 21 tahun mereka tak pernah menang. Akhir pekan ini, berbekal laga kontra Inter Milan, The Lilywhite berharap ada hasil baru didapat.

Kali terakhir Spurs memetik kemenangan dalam laga ke Old Trafford adalah di musim 1989/1990. Saat itu saat kompetisi masih masih dalam format lama, tim tamu memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Setelahnya, total berdurasi 21 tahun hingga kini, Spurs tak pernah lagi membawa pulang angka maksimal dari lawatannya ke 'Setan Merah'. Dari 20 laga Liga Inggris yang terlewati dalam selang tersebut, Spurs cuma bisa memetik empat poin hasil empat kali bermain imbang, sisanya 16 laga tuntas dengan kekalahan diderita.

Untuk laga akhirnya pekan ini, Spurs layak punya optimisme lebih besar untuk akhirnya bisa memetik kemenangan. Performa anak didik Harry Redknapp terhitung sangat stabil di musim ini karena mereka mampu secara konsisten bertarung di papan atas.

Keberhasilan lolos ke Liga Champions dan nyaris menyulitkan Inter Milan dalam laga di Giuseppe Meazza pekan lalu adalah contoh betapa Spurs sesungguhnya punya potensi besar untuk merepotkan MU. Sesuatu yang diharapkan bisa benar-benar diwujudkan oleh Luka Mondric.

"Kami sudah menunjukkan dalam laga menghadapi Inter kalau kami bisa bersaing dengan tim-tim terbaik di dunia dan MU jelas merupakan salah satu tim terbaik di dunia," sahut Mondric di Eurosport.

Kemenangan bukan hanya berarti terputusnya catatan buruk selama 21 tahun. Pulang membawa tiga poin akan mengantar Spurs naik mengangkangi The Red Devils karena kedua tim saat ini cuma terpaut dua poin di urutan tiga dan lima.

"Tapi kenapa kami tidak pergi ke sana untuk memetik kemenangan? Saya tahu Tottenham sudah lama sekali tidak menang di Old Trafford, jadi kenapa tidak," tuntas gelandang asal Kroasia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar