Kamis, 07 Oktober 2010

- Fergie: 'Setan Merah' Kehilangan Naluri Membunuh

Manchester - Sejumlah kemenangan gagal didapatkan Manchester United dalam pertandingannya di Liga Primer. Menurut Sir Alex Ferguson, timnya tak punya kendala dalam bikin gol, melainkan cuma kurang naluri membunuh.

Lewat tujuh pertandingan Liga Primer, MU masih ketinggalan lima poin dari juara bertahan Chelsea dan bahkan ada di bawah Manchester City yang unggul satu angka.

Dari jumlah pertandingan itu, MU memang belum pernah kalah. Namun, selain menang tiga kali, 'Setan Merah' kehilangan poin karena sudah empat kali hanya bermain imbang saat menghadapi Fulham, Everton, Bolton dan terakhir Sunderland.

"Tim yang ada saat ini tak bisa langsung menyudahi perlawanan tim lawan, sebagaimana harusnya mereka lakukan," gerutu Ferguson kepada majalah resmi MU, seperti dikutip Sporting Life.

"Di Goodison," ujar Fergie merujuk laga kontra Everton, "Kami punya tiga atau empat peluang saat unggul 3-1 untuk segera menyudahinya, tapi kami membuang kesempatan dan akhirnya harus membayar. Kami kebobolan dua gol di menit akhir. Itu sulit dibayangkan."

Fergie menolak jika para pemain MU saat ini dinilai kurang tajam. Ia menyebut timnya masih punya taji untuk merobek gawang lawan-lawannya sejauh ini.

"Kami bikin tiga ke gawang Liverpool, Everton dan West Ham, dua di kandang Fulham, tiga di Community Shield; itu menunjukkan kami tak kesulitan menjebol gawang lawan."

"Sesungguhnya, yang tak kami lakukan adalah segera membunuh tim-tim lawan. Saat ini naluri membunuh itu tidak ada dan inilah yang harus dibenahi," papar manajer asal Skotlandia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar