Senin, 04 Oktober 2010

- Drogba Masih Jadi Kutukan Arsenal

Jakarta - Arsenal selalu kalah atas Chelsea di Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Namun kutukan sebenarnya buat The Gunners adalah Didier Drogba, yang melesakkan 13 gol dalam 13 laga derby London di mana dia dimainkan.

Arsenal menelan kekalahan keduanya musim ini saat bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea. Dua gol dari Didier Drogba dan Alex memaksa The Gunners pulang tanpa membawa hasil karena kalah 0-2 dan turun satu anak tangga ke posisi empat klasemen.

Hasil tersebut melanjutkan catatan buruk Arsenal jika harus berhadapan dengan tetangga Londonnya itu. Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim di Liga Inggris, The Blues selalu keluar jadi pemenang.

Namun yang mungkin membuat tim 'Gudang Peluru' penasaran adalah betapa Drogba seperti sangat mudah mencetak gol ke gawang mereka. "Mudah" mungkin bukan kata yang tepat, tapi faktanya striker asal Pantai Gading itu total telah mencetak 13 gol dalam 13 laga dia berhadapan dengan Arsenal. Artinya, jika dirata-rata dia selalu menjebol gawang Arsenal di setiap kali berhadapan dengan anak didik Arsene Wenger.

Hebatnya lagi, dalam 13 laga Drogba dimainkan tersebut Chelsea tak pernah kalah atas Arsenal (meraih 10 kemenangan). Padahal saat striker 31 tahun itu absen, Arsenal bisa mencuri dua kemenangan dan sekali memaksakan hasil imbang.

Drogba juga menajamkan catatan bagusnya atas Arsenal di Stamford Bridge karena kini dia mencetak enam gol dalam enam laga atas lawan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar