Rabu, 27 Oktober 2010

- Jelang Piala Liga Inggris
Toon Army Diuji 'Arselona'

Newcastle - Newcastle United akan menjamu lawan berat di babak empat Piala Liga Inggris. Toon Army akan kedatangan 'Arselona', Arsenal yang punya gaya mematikan bak Barcelona.

Newcastle menanti Young Gunners racikan Arsene Wenger datang ke St James Park, Kamis (28/10/2010) dinihari WIB, dalam sebuah duel antara dua tim Liga Primer, yang mempertarukan satu tiket babak delapan besar Piala Liga Inggris atau Carling Cup.

Tim tuan rumah sepertinya cukup sadar kalau bukanlah perkara mudah untuk menahan Arsenal yang punya gaya operan mengalir. Peter Lovenkrands yang jadi andalan lini depan Newscastle bahkan menilai kalau The Gunners punya kemiripan besar dengan tim raksasa Spanyol, Barcelona.

"Ini adalah sebuah tim yang gayanya paling mendekati permainan mengoper Barcelona. Itu gaya yang serupa dengan pemain seperti Cesc Fabregas yang mampu mengoper seperti (Andres) Iniesta dan Xavi," komentar Lovenkrands, seperti dikutip The Sun.

Lovenkrands, yang tampaknya akan dipasang berdua dengan Shola Ameobi dalam memimpin serangan The Magpies, pun tahu kalau timnya akan punya tugas sulit dalam meredam permainan Arsenal nanti.

"Setiap kali mereka bermain, Anda tahu itu akan jadi pertandingan yang menarik karena mereka menggulirkan bola dengan amat baik. Ini menyenangkan untuk dilihat, tapi tak terlalu menyenangkan untuk dilawan karena mereka mengoper bola dengan amat baik," ujarnya.

Akan tetapi, Arsenal juga harus waspada karena Newcastle tetap berpotensi menyajikan kejutan sebagaimana yang mereka lakukan di babak sebelumnya. Pada laga babak tiga, Newcastle sukses menyingkirkan Chelsea berkat kemenangan 4-3 saat bertamu ke Stamford Bridge. Bisa melewati 'Arselona' juga, Newcastle?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar