Selasa, 05 Oktober 2010

- Essien Waspadai Sepak Terjang City

London - Chelsea kini tengah dikuntit Manchester City di papan klasemen Premiership. Dari kenyataan itu, City pun diakui sudah menjelma jadi ancaman terbesar 'Si Biru' saat ini.

Puncak klasemen sejauh ini masih dijejak Chelsea yang berusaha mempertahankan gelar yang mereka raih musim lalu. City sendiri membayangi di posisi dua dengan poin 14, tertinggal empat poin dari Chelsea.

Dalam laju City itu sendiri, tim besutan Roberto Mancini tersebut juga sudah satu kali sukses menundukkan Chelsea. Itu terjadi pada akhir September lalu ketika The Citizens menang 1-0 atas Chelsea di City of Manchester Stadium.

Menilik performa City dan posisinya saat ini, bukan hal mengherankan jika kemudian Michael Essien yang jadi andalan Chelsea di lini tengah tampak mulai mewaspadai benar gebrakan tim tersebut.

"Manchester City saat ini adalah rival terdekat kami. Anda bisa lihat kalau mereka sudah merekrut pemain bagus dan akan siap menjadi penantang serius," nilai Essien di Sporting Life.

City memang start dengan bagus, tapi musim yang panjang tetap membutuhkan konsistensi. Inilah yang akan jadi pertanyaan utama untuk City yang minim pengalaman menjadi kandidat pengejar gelar.

"Kita akan lihat apa yang bakal terjadi. Aku tak tahu apa mereka akan punya stamina yang dibutuhkan, tapi mereka punya pemain-pemain yang siap unjuk gigi."

"Mungkin kami memiliki keuntungan karena kami tahu benar apa yang dibutuhkan untuk memenangi liga, tapi setiap musim pasti berbeda. Kami hanya harus terus maju. Semua tim siap mengejar gelar dan tergantung kami untuk mendulang angka sebanyak mungkin," seru Essien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar