Selasa, 19 Oktober 2010


- Wenger: Tetaplah di MU, Roo

London - Belakangan muncul rumor jika Wayne Rooney akan meninggalkan Manchester United. Maka Arsene Wenger pun menyarankan agar Rooney tetap bersama The Red Devils karena itu adalah yang terbaik untuknya.

Perselisihan dengan Sir Alex Ferguson ditenggarai sebagai awal munculnya rumor tersebut. Ditambah belum diperpanjangnya kontrak Rooney yang akan habis Juli 2012, maka semakin kencanglah kabar yang menyebut pada bursa transfer musim dingin nanti, Rooney akan pindah ke Manchester City, Real Madrid atau Barcelona.

Jika kubu Madrid sudah membantah isu tersebut dan pelatihnya pun Jose Mourinho yakin Rooney akan bertahan di Old Trafford. Suara senada keluar juga dari Wenger yang notabene Arsenal adalah rival MU di Liga Inggris.

"Rooney adalah pemain hebat. Saya yakin dia akan tetap berada di Manchester United karena itu adalah klub dia," tukas Wenger di Daily Star.

"Mereka punya kekuatan untuk menahan Rooney. Ketika Anda memberi waktu istirahat bagi pemain hebat (seperti Rooney). Itu akan jadi sebuah cerita. Rooney tetaplah Rooney. Dia akan tetap berada di klub ini (MU)," sambungnya.

Lebih lanjut pria asal Prancis itu pun cukup kaget dengan fakta bahwa Rooney belum menandatangani kontrak baru. Sebab sejak bergabung dari Everton pada 2004, Rooney adalah pemain andalan 'Setan Merah' dengan 132 gol dari 287 penampilan di seluruh kompetisi.

"Saya terkejut dia belum memperpanjang kontrak. Namun saya tidak tahu kenapa. Itu bisa sering terjadi. Yang saya tahu bagi pemain seperti Rooney hanya tiga atau empat klub yang bisa membelinya. Untuk Rooney sepertinya bukan masalah finansial," urai Wenger.

"Dia akan memutuskan jika ia ingin tetap di MU. Dia akan bilang 'Old Trafford adalah rumah saya, saya akan berada di sini'. Dan Manchester United tahu berapa biaya yang harus dibayarkan padanya. Rooney tahu itu dan begitu juga MU," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar