Minggu, 17 Oktober 2010

- Wenger: Wilshere Pantas Dikartu Merah

London - Kemenangan Arsenal atas Birmingham City diwarnai kartu merah yang diterima Jack Wilshere akibat melakukan pelanggaran keras. Arsene Wenger mengaku anak buahnya itu pantas menerimanya.

Setelah gagal meraih kemenangan di tiga laga terkahirnya, Arsenal akhirnya meraup angka penuh setelah mengandaskan Birmingham 2-1 dalam laga yang dihelat di Emirates, Sabtu (16/10/2010) malam WIB.

Menjelang laga bubar, Wilshere kedapatan melakukan tekel berbahaya terhadap Nicola Zigic. Alhasil wasit pun tanpa ampun langsung mengacungkan kartu merah untuk Wilshere yang berbuntut skorsing tiga laga kepada pesepakbola muda tersebut.

Tidak ada pembelaan dari Wenger. Pelatih The Gunners itu menyatakan bahwa tindakan wasit dengan mengusir Wilshere adalah keputusan yang benar.

"Dia (Wilshere) melakukan tekel di waktu yang salah dan dia mendapat kartu merah, yang pantas di dapatkan," papar Wenger kepada Sky Sports.

"Dia sendiri juga pantas mendapatkannya tapi dia tak menghabiskan waktu permainan dengan mencoba untuk menendang pemain lalin. Dia adalah salah satu pemain terbaik di laga ini," sambungnya seraya memuji permainan Wilshere.

"Mungkin dia cuma frustrasi dan tidak berniat untuk melukai Zigic tapi kami tidak akan komplain terkait kartu merah Wilshere," tutup pelatih berjuluk The Professor itu.

Akibat insiden ini, Wilshere akan absen di tiga pertandingan kontra Manchester City pada akhir pekan depan dan dua laga kandang melawan West Ham dan Newcastle United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar