Senin, 11 Oktober 2010

- City Masuk Daftar Pesaing MU

Manchester - Di waktu lalu Manchester City "sekadar" rival sekota Manchester United. Namun bek senior MU Gary Neville menilai kini The Citizens masuk dalam daftar kompetitor bagi The Red Devils dalam hal perebutan gelar juara.

Laju City awal musim ini boleh dibilang mantap. Anak buah Roberto Mancini saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara, posisi yang lebih baik dibandingkan tim asuhan Sir Alex Ferguson.

Dari empat kemenangan yang dibukukan City, dua di antaranya atas klub Big Four yakni 3-0 atas Liverpool dan 1-0 atas Chelsea.

Dalam 20 tahun terakhir duo Manchester belum pernah bersaing di papan atas dan City belum pernah meraih trofi juara sejak 1976.

"Hasil akhir pekan kemarin berarti kami berada di belakang Manchester City di liga, sesuatu yang tak pernah terjadi terlalu sering dalam 20 tahun terakhir," tukas Gary Neville dikutip dari situs resmi FIFA.

Bek senior MU itu pun menganggap City bukan lagi sekadar rival sekota. "Tidak ada keraguan lagi bahwa kami harus menganggap City, bersama Chelsea, sebagai penantang besar musim ini," tandas pemain berusia 35 tahun itu.

"Saat ini City dan Chelsea berada di atas kami. Uang yang telah City belanjakan, serta kualitas dan kedalaman dalam skuad kedua tim, itu membuat kami harus menganggap mereka berdua sebagai pesaing perebutan gelar juara," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar