Jumat, 08 Oktober 2010

- Vieira Tetapkan Waktu Pensiun

Jakarta - Patrick Vieira berniat untuk menutup karirnya di Manchester City. Pemain berkebangsaan Prancis ini menyatakan dirinya bisa pensiun pada akhir musim ini atau musim depan.

Hingga kini sudah 17 tahun, Vieira menekuni profesinya sebagai pesepakbola. Dari kurun waktu tersebut, pemain kelahiran Senegal itu sudah banyak meraih gelar termasuk mengantarkan Les Bleus menjadi jawara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa dua tahun sesudahnya.

Prestasinya bersama negaranya tak kalah menterengnya dengan prestasinya di klub-klub yang pernah ia bela. Bersama Arsenal ia telah mempersembahkan tiga titel Liga Inggris dan empat Piala FA. Empat scudetto dan dua Piala Super Italia juga ia rebut saat merumput dengan Inter Milan.

Namun kini masa kejayaan itu sudah berlalu seiring dengan usia Vieira yang sudah mencapai 34 tahun. Meskipun masih ingin mendapat tempat di skuad inti City, Vieira tampaknya menyadari dirinya akan sulit bersaing dengan para pemain yang lebih muda apalagi untuk kembali membela skuad Prancis.

"Saya bersyukur saya masih sehat secara fisik. Tapi kompetisi di posisi saya akan sangat sulit sedangkan para pemain yang lebih muda terus berkembang. Saya harus bisa mendapatkan tempat," paparnya di Dauphine Libere yang dilansir ESPN.

"Itu sulit: saya bekerja, dan saya tahu kesempatan saya akan datang selama musim ini. Saya masih ingin bermain. Di usia 34 tahun, kembali ke Prancis akan sangat rumit dan ada kesempatan untuk mengakhiri karir saya di sini, di Manchester City musim ini atau musim berikutnya," lugas pemain terbaik Prancis 2001 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar