Kamis, 28 Oktober 2010

- Liga Inggris Pekan Ini
Bersama-sama Mengejar Chelsea

Jakarta - Sampai dengan pekan ke-9, Chelsea masih bisa menduduki pucuk klasemen Liga Primer. Tapi dengan adanya tiga tim yang siap mengancam, 'Si Biru' jelas dituntut untuk bisa terus berlari.

Chelsea saat ini memuncaki klasemen dengan poin 22. Di bawahnya berturut-turut ada Arsenal, Manchester United dan Manchester City, yang sama-sama punya poin 17.

Keunggulan lima poin dari tiga pengejar itu memang takkan langsung lenyap jika pun Chelsea kalah akhir pekan ini. Namun, siapa yang mau kehilangan angka begitu saja, terutama jika sedang dikejar oleh tim macam Arsenal, MU dan City.

Pekan ini Chelsea akan melawat ke markas Blackburn Rovers, tim yang belum pernah menang lagi atas The Blues sejak 2 Mei 2006. Namun, John Terry cs tetap harus waspada karena dalam lawatan terakhinya ke Ewood Park bulan Maret lalu, mereka tertahan 1-1.

Sementara itu Arsenal yang akhir pekan lalu dengan dahsyat sukses meremukkan Manchester City 3-0 --walau City memang sudah tampil dengan sepuluh pemain sejak menit-menit awal-- pekan ini akan menjamu tim juru kunci West Ham.

The Gunners tetap tak boleh meremehkan The Hammers kendati lawannya itu baru mengoleksi enam poin dari sembilan partai. Dua musim lalu, West Ham sukses menahan imbang Arsenal 0-0 di Emirates dan Cesc Fabregas cs jelas takkan rela itu terjadi lagi saat ini.

Sementara itu MU akan menghadapi partai yang relatif lebih sulit saat menghadapi tim posisi lima, Tottenham Hotspur. Hanya ketinggalan dua poin dari 'Setan Merah', Spurs jelas harus amat diwaspadai si tuan rumah yang acap masih lengah dan memperlihatkan celah dalam pertahanannya.

Sedangkan City kini akan berusaha bangkit setelah gagal menjadikan Arsenal mangsa teranyar mereka pekan lalu --sebelumnya City sempat sukses menggulung Liverpool dan Chelsea. Peluang untuk memuaskan kekecewaan cukup terbuka mengingat lawan The Citizens "hanyalah" Wolves, tim posisi dua dari dasar klasemen.


Liga Primer Pekan ke-10:

Arsenal v West Ham United
Blackburn Rovers v Chelsea
Everton v Stoke City
Fulham v Wigan Athletic
Wolverhampton Wanderers v Manchester City
Manchester United v Tottenham Hotspur
Aston Villa v Birmingham
Newcastle United v Sunderland
Bolton Wanderers v Liverpool
Blackpool v West Bromwich Albion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar