Kamis, 14 Oktober 2010

- Benayoun Kecewa Chelsea

Jakarta - Gelandang Chelsea Yossi Benayoun harus absen setengah tahun karena menderita cedera otot tumit. Pemain internasional Israel itu kecewa karena tim medis klubnya yang kurang teliti memeriksa kondisinya.

Cedera itu didapatnya ketika tengah mengikuti latihan bersama skuad Israel sebagai persiapan kualifikasi Piala Eropa 2012. Setelah dilakukan pemeriksaan, tim medis klub menyatakan kondisinya tidak parah karena cuma ada robekan otot kecil di Achilles-nya.

Namun, tampaknya di dalam pemeriksaan itu ada yang terlewat. Nyatanya setelah diperiksa oleh dokter di negaranya, cedera itu ternyata lebih parah dari dugaan awal. Pihak Chelsea pun akhirnya mengonfirmasi bahwa cedera Benayoun ternyata memang parah dan si pemain membutuhkan operasi.

"Yang sebenarnya adalah situasi ini sangat aneh. Aku telah menjalani tiga pemeriksaan MRI dan tiga ultrasound dengan staf medis Chelsea dan mereka mengatakan tidak ada masalah tapi cuma ada robekan kecil. Jadi aku berangkat ke Israel untuk bermain dan mereka mengatakan kepadaku bahwa robekan otot itu ternyata besar," sesal Benayoun dikutip Mirror Football.

"Padahal Chelsea menyakinkanku bahwa robekan itu cuma kecil. Mereka sudah membandingkan gambar-gambarnya dan tidak paham bagaimana mereka bisa salah. Mereka bilang itu robekan yang tidak biasa dan aku tidak akan merasa sakit. Walau aku tak merasa sakit, aku tetap harus operasi.".

Sebelum cedera ini pun, Benayoun sudah tidak terlalu bugar. Gelandang 30 tahun itu menderita cedera di betisnya dan terakhir kali bermain memperkuat Chelsea di Piala Carling.

Dengan cedera yang terbaru ini setidaknya Benayoun baru bisa tampil sekitar bulan April silam atau mendekati berakhirnya kompetisi. Hal ini jelas merupakan pukulan berat dia karena ini adalah musim pertamanya membela The Blues namun malah dibebat banyak cedera yang menganggu penampilannya.

"Aku berharap Chelsea memiliki musim yang sukses jadi aku bisa kembali dan membela tim untuk memenangi gelar-gelar di pekan-pekan terakhir," tutup mantan punggawa Liverpool itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar