Jumat, 15 Oktober 2010

- Jelang Derby Merseyside
The Reds Mengintip Kebangkitan dari Derby

Jakarta - Liverpool dalam kondisi sulit jika melihat posisi mereka di klasemen sementara. Dihadang laga sengit bertajuk Derby Merseyside, The Reds berpeluang bangkit karena tak pernah kalah dalam tujuh pertemuan terakhir.

Berikut data dan fakta Derby Merseyside yang akan dilangsungkan Minggu (17/10/2010) malam WIB:

* Laga Everton kontra Liverpool merupakan pertandingan antar dua klub Premier League yang menghasilkan paling banyak kartu merah. Sejak tahun 1992 silam, sudah 19 kartu merah dikeluarkan wasit.

* Meski begitu, Everton baru mengumpulkan enam kartu kuning di sepanjang musim ini. Jumlah tersebut menjadi yang terendah dibanding klub-klub lainnya.

* Duduk di zona degradasi dengan poin enam dari tujuh pertandingan, ini merupakan awal musim terburuk Liverpool sejak tahun 1953/54. Saat itu The Reds cuma mendapat lima angka dari tujuh pertandingan (dengan anggapan kemenangan bernilai tiga angka). Di musim tersebut Liverpool terdegradasi.

* Dirk Kuyt menjadi mimpi buruk Everton setelah dalam enam pertandingan Premier League pesepakbola Belanda itu mampu mencetak empat gol.

* Sementara Fernando Torres baru melesakkan tiga gol ke gawang Everton dalam tiga pertemuan di Premier League.

* Dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Everton, Liverpool tak sekalipun menderita kekalahan. Steven Gerrard cs memetik lima kemenangan dan dua kali imbang.

* Liverpool baru memenangi satu dari sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Catatan Everton hanya sedikit lebih baik karena mampu menang dua kali dalam sembilan pertandingan Premier League terakhir.

* Kekalahan terakhir Everton di Goodison Park mengakhiri retetan 14 laga Premier League The Toffees tanpa terkalahkan.

* The Kop cuma memetik satu kemenangan dari 12 pertandingan away terakhir di Premier League dan dua dari 15 laga terakhir atau sejak mengalahkan Everton di bulan Februari.

* Everton menjadi tim yang paling sedikit melakukan tekel di Premier League musim ini (115).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar