Selasa, 26 Oktober 2010

- Cesc: Nilai Arsenal di Bulan Mei

London - Cesc Fabregas mulai bosan dengan opini yang berkembang terkait kemampuan Arsenal bertarung memperebutkan gelar muism ini. Apapun hasilnya, sang kapten meminta penilaian terhadap timnya dilakukan di penghujung musim nanti.

Arsenal sempat dikesampingkan dalam persaingan di papan atas klasemen menyusul hasil buruk yang mereka dapat di akhir September lalu. Saat itu The Gunners berturut-turut diimbangi Sunderland dan kalah atas Westbromwich Albion serta Chelsea.

Namun selepas pekan kesembilan kemarin anak didik Arsene Wenger kembali dielus-elus sebagai penantang Chelsea dan Manchester United untuk jadi kampiun. Dasarnya adalah kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Manchester City.

Terlalu sering dikritik saat kalah dan kemudian disanjung setelah memetik kemenangan membuat Fabregas jengah. Dalam pandangannya, penilaian terhadap performa tim harusnya dilakukan di bulan Mei nanti, saat kompetisi kelar digelar.

"Sepertinya setelah setiap kemenangan Anda harus berkata 'Oh tim Anda lebih matang dibanding tahun lalu', padahal itu cuma satu pertandingan. Tak seharusnya membuai," seru Cecs di Skysports.

"Waktu untuk membicarakan apakah kami sudah matang atau sudah lebih baik adalah di akhir musim," lanjut pesepakbola Spanyol itu.

Dilanjutkan Cesc kemudian, yang dibutuhkan Arsenal kini adalah tetap fokus dengan laga-laga yang akan mereka jalani. Dengan begitu dia berharap puasa gelar yang sudah dialami 'Gudang Peluru' selama lima musim bisa segera diakhiri.

"Anda hanya harus tetap fokus dengan apa yang Anda lakukan, saat latihan atau di tengah pertandingan, berikan segalanya untuk tim dan sisanya tidak bergantung pada Anda lagi. Kami punya tim yang hebat, dengan banyak pemain muda. Kami harus menjadikannya sebuah periode yang hebat dengan memenangi sesuatu," pungkas jebolan Barcelona itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar