Kamis, 28 Oktober 2010

- Piala Carling
Villa & West Ham Maju lewat Perpanjangan

Birmingham - Dua klub Liga Primer, Aston Villa dan West Ham United, melangkah ke babak kelima Piala Carling. Namun keduanya melaju setelah dipaksa bermain lewat perpanjangan waktu.

Di Stadion Villa Park, Kamis (28/10/2010) dinihari WIB, tuan rumah Villa menjamu klub Championship, Burnley. Bermain 1-1 selama 90 menit, Villa akhirnya melaju setelah unggul 2-1 dalam 120 menit.

Pertandingan Villa vs Burnley terus mengalami kebuntuan di babak pertama dan sebagian babak kedua. Baru di menit 86 deadlock itu terpecahkan saat Villa mencetak gol lebih dahulu.

Adalah Emile Heskey yang sukses menjebol gawang Burnley dengan sebuah tendangan dari jarak dekat setelah menerima umpan silang nan matang dari Ashley Young.

Namun kemenangan yang sudah di depan mata Villa buyar di menit 89. Tendangan bebas Ross Wallace disambut dengan tandukan Clarke Carlisle untuk membuat kedudukan jadi 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit dan memaksa dilakukannya perpanjangan waktu. Hanya butuh enam menit setelah perpanjangan waktu buat Villa untuk kembali unggul.

Gol Villa itu dicetak oleh Stewart Downing dengan cara yang fantastis. Menggocek bola dari sayap kanan, Downing menusuk ke arah kotak penalti Burnley dan dengan tendangan kaki kiri ia mengubah kedudukan jadi 2-1.

Tiga menit setelah itu, Villa dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Marc Albrighton diusir wasit. Albrighton adalah orang terakhir di pertahanan Villa dan pelanggarannya kepada Wade Elliott sangat layak diganjar kartu merah.

Namun Villa beruntung karena meski bermain dengan 10 orang hingga marka 120 menit, keunggulan mereka tidak tersamakan dan pasukan arahan Gerard Houllier itu pun berhak maju ke babak kelima.

West Ham Atasi Stoke
Dari Stadion Upton Park, tuan rumah West Ham menang 3-1 atas Stoke City, juga lewat perpanjangan waktu. Di dalam waktu normal 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1.

Stoke unggul lebih dulu lewat gol Kenwyne Jones di menit keenam, tapi West Ham membalas dan membalikkan skor lewat gol Scott Parker menit 84, gol Manuel Da Costa di menit 96 dan gol Victor Obinna di menit 118.

Susunan pemain
Villa: Friedel; Clark, Beye, Cuellar, Lichaj; Ireland (Heskey 59), Sidwell (Collins 118), Reo-Coker, Young; Bannan (Downing 64), Albrighton

Burnley: Grant; Duff, Alexander, Mears, Carlisle; Cork (Thompson 87), Fox, Wallace, Marney (Elliott 69); Paterson (Iwelumo 106), Rodriguez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar