Jumat, 15 Oktober 2010

- Carragher di Anfield Sampai 2013

Liverpool - Nama Jamie Carragher pun makin identik dengan klub bernama Liverpool, setelah bek berusia 32 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak baru, yang akan menahannya di Anfield hingga tiga tahun ke depan.

Seperti dilansir dari situs resmi The Reds, klub kebanggaan masyarakat kota Pelabihan itu secara ofisial memberi perpajangan kontrak selama dua tahun. Kontrak terakhir Carragher itu sejatinya akan berakhir Juli tahun depan.

Dengan begini Carragher yang membuat debutnya pada Januari 1997 sudah memperkuat klub tersebut 15 musim. Carragher adalah produk asli binaan akademi Liverpool dan ia seangkatan dengan Michael Owen. Keduanya dibawa oleh pelatih Roy Evans saat itu.

Total penampilan Carragher sudah mencapai 641 dan ia mencetak lima gol. Ia duduk di posisi keenam pemain Liverpool dengan koleksi penampilan terbanyak. Ia masih berselisih 216 penampilan dari Ian Callaghan yang berada di posisi teratas.

Prestasinya selama di Liverpool adalah dua kali juara Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala UEFA, dua Piala Super Eropa dan yang paling prestisius tentunya gelar Liga Champions 2005.

Perpanjangan kontrak ini pun bisa jadi penyuntik semangat bagi pemain bernama lengkap James Lee Duncan Carragher ini untuk tampil dalam derby Mersyside akhir pekan ini. Saat ini 'Si Merah' tengah terpuruk di posisi ke-18 dengan enam poin dari tujuh laganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar