Kamis, 07 Oktober 2010

- Pemilik Baru Datang, Nasib Hodgson?

Liverpool - Fans Liverpool bisa berharap terjadi perubahan besar di klub kesayangan mereka menyusul rencana kedatangan pemilik baru. Akankah itu termasuk pergantian pelatih yang kini dijabat Roy Hodgson?

Penantian panjang Liverpudlian untuk melihat klubnya mendapatkan pemilik baru tak lama lagi akan menjadi kenyataan. Menyusul disetujuinya penawaran yang diajukan oleh New England Sports Ventures, Tom Hicks dan George Gillett bakal angkat kaki dari Anfield.

Meski belum resmi menjadi pemilik, NESV sudah menjanjikan banyak hal buat The Reds. Di samping upaya menghapus utang-utang, konsorsium asal Amerika Serikat itu juga bertekat membawa Liverpool kembali ke persaingan menjadi juara di Inggris dan Eropa.

Uang dalam jumlah besar kabarnya siap digelontorkan demi bisa membeli pemain yang dibutuhkan pada bursa transfer musim dingin nanti. Yang kemudian menyisakan pertanyaan adalah soal nasib Hodgson.

Didatangkan dari Fulham di musim panas kemarin, pria Inggris itu sejauh ini belum bisa menunjukkan kalau dia pantas duduk di bangku pelatih klub sebesar Liverpool. Tiga kali kalah, tiga kali imbang dan cuma sekali menang dari tujuh laga di Liga Inggris menjadi raport buruk Hodgson di awal musim ini.

Steven Gerrard cs menelan beberapa kekalahan mengejutkan yang di antaranya adalah tumbang 0-3 saat melawat ke Manchester City dan dipermalukan Blackpool 1-2 di Anfield akhir pekan lalu. Hasil laga yang disebut terakhir mulai memunculkan keinginan untuk melengserkan pelatih 63 tahun itu dari kursinya.

Benarkah demikian? Hingga kini NESV sama sekali belum mengungkit-ungkit soal kemungkinan masuknya pelatih baru di Anfield. Isu yang beredar, sebagaimana dikutip dari Soccernet, menyebut kalau Hodgson masih akan dipertahankan.

Meski telah menjerumuskan The Kop ke zona degradasi, Hodgson disebutkan akan diberi kesempatan selama beberapa waktu untuk menunjukkan kapabilitasnya. Berapa lama waktu yang diberikan tak diketahui dengan pasti, yang jelas kesabaran Liverpudlian untuk melihat timnya kembali dapat hasil buruk sepertinya sudah habis.

Lalu siapa yang bakal mengisi jabatan pelatih jika nantinya Hodgson masih gagal memenuhi ekspektasi? Mantan anak emas Liverpool, Kenny Dalglish jadi jagoan terkuat saat ini. Apalagi legenda The Kop itu beberapa waktu lalu mengaku mengincar posisi pelatih saat Rafael Benitez pindah ke Inter Milan, meski kemudian dia ditolak manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar