Selasa, 07 September 2010

- Ancelotti Ingin Ikuti Jejak Sir Alex

London - Carlo Ancelotti mengaku tertarik untuk melatih Inggris. Tapi hal itu akan dipikirkannya belakangan karena pelatih asal Italia ini masih berhasrat memimpin Chelsea dalam waktu yang lama seperti Sir Alex Ferguson.

Setelah mengakhiri kerjasama selama delapan tahun bersama AC Milan, Ancelotti memutuskan bergabung The Blues pada awal Juli 2009. Hasilnya luar biasa.

Ancelotti membuka awal 'rezimnya' dengan bagus. Walau kandas di Liga Champions, tetapi tangan dingin Carletto langsung membuahkan dobel gelar buat Didier Drogba dkk; trofi Premier League dan FA Cup.

Ketika ditanya apakah dia bersedia mengikuti jejak Fabio Capello jika ditawari melatih The Three Lions? Ancelotti akan mempertimbangkannya. Tetapi satu hal yang jelas itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Pelatih berusia 51 tahun masih mau hal lain. Ia ingin bertahan di Stamford Bridge selama mungkin bahkan menyamai masa kepemimpinan Ferguson di Manchester United yang hingga kini telah memasuki tahun ke-24.

"(Melatih Inggris) kenapa tidak?," ujar Ancelotti di Sky Sports.

"Tapi tidak sekarang, sekarang tujuan saya adalah melatih dalam waktu yang sama seperti Alex Ferguson di Manchester United. Setelah itu, baru saya berpikir soal timnas."

"Saya serius, dalam waktu 24 tahun ke depan saya akan berusia 75 tahun tetapi saya tidak yakin apakah saya masih bisa melatih Inggris atau tidak," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar