Jumat, 17 September 2010

- Cole Lewati Sebulan yang Menyebalkan

Liverpool - Sebulan Joe Cole tidak menunjukkan kemampuannya pada publik Anfield, padahal dia begitu diharapkan. Masa vakum itu telah terlewati dan si pemain pun menandai comeback-nya dengan sebuah gol.

Cole mencetak satu dari empat gol kemenangan Liverpool atas Steaua Bucharest (4-1) di pertandingan pertama babak grup Liga Europa, Jumat (17/9/2010) dinihari WIB. Ia menciptakannya di menit kesatu, persisnya di detik ke-25. Ia memanfaatkan back pass buruk seorang pemain lawan.

Situs The Sun mencatat, itulah gol tercepat Liverpool di kompetisi Eropa, atau tercepat nomor dua dalam sejarah mereka. Rekor nomor satu dibuat Jack Balmer di detik ke-10 pertandingan Liga Inggris melawan Everton di Goodison Park di tahun 1938.

Untuk Cole, itulah gol perdananya untuk The Reds, yang merekrutnya di musim panas setelah free transfer dari Chelsea.

Kiprah gelandang internasional Inggris itu masih jauh dari ekspektasi para Liverpudlian. Ia dikartu merah di laga pertama liga melawan Arsenal, yang membuatnya dilarang bertanding di tiga pertandingan berikutnya.

Hari Minggu (19/9) lusa masa hukuman Cole tersebut sudah berakhir, dan dia bisa turun ke lapangan lagi untuk membela timnya di Premiership. Ia akan dilibatkan di partai besar melawan Manchester United di Old Trafford.

"Tidak bermain selama satu bulan rasanya frustrasi betul. Itu jadi sebuah awal yang terhenti. Tapi aku senang bisa mencetak gol pertamaku untuk tim ini," ujar Cole. "Skorsingnya kelamaan. Aku igin segera kembali main."

Apa yang dilakukan Cole di Anfield dalam satu bulan terakhir tersebut mendapat pujian dari pelatih Roy Hodgson. Menurutnya penampilan pemain 28 tahun itu sangat hidup di sepanjang keberadaannya di lapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar