Minggu, 19 September 2010

- Benitez Balas Kritikan Ferguson

Milan - Pelatih Manchester United, Alex Ferguson menilai kegagalan Liverpool musim lalu merupakan kesalahan Rafael Benitez. Pelatih yang kini menangani Inter Milan itu lantas membalas kritikan tersebut. Apa katanya?

Usai finis runner-up di pada 2009, Liverpool gagal mempertahankan performanya dan malah tampil jeblok dengan finis ketujuh pada musim lalu. Tidak sedikit yang menyalahkan bahwa dua pemiliknya, George Gillet dan Tom Hicks menjadi faktor mayor atas penurunan prestasi The Reds.

Kini di bawah Roy Hodgson, Liverpool belum jua menemukan bentuk permainan terbaiknya. The Kop baru sekali menang dari empat kali laga terakhirnya dan kini duduk di urutan 16 klasemen. Fakta ini cukup memunculkan keraguan apakah Liverpool mampu bangkit dan kembali ke Empat besar musim ini.

Ferguson ternyata cukup memperhatikan penampilan rivalnya itu. Apalagi Liverpool-MU adalah dua tim selalu bersaing untuk memperebutkan status yang terhebat di sepakbola Inggris mengingat keduanya kini memiliki jumlah trofi liga yang sama.

"Saya tidak tahu apakah dengan finis ketujuh musim lalu setelah finis kedua di belakang kami sebelumnya ada hubungannya dengan keuangan klub. Di rezim sebelumnya mereka belanja lebih besar dari pada Manchester United," sindir Ferguson.

"Mereka punya pasukan yang heba jadi saya tidak tahu apa faktor keuangan ada hubungannya dengan prestasi mereka."

Benitez tampak kecewa dengan sindiran pelatih senior di Premier League itu. Meskipun belum mampu mempersembahkan titel juara liga setidaknya ia pernah membawa Steven Gerrard dkk menjadi yang terbaik di Eropa selama enam tahun 'rezim-nya'.

"Jujur saya saya terkejut bahwa manajer berpengalaman dan se-penting dia mengatakan hal yang demikian tentang saya. Mengingat saya baru tiga bulan berada di Italia," sesal Benitez.

"Saya cuma bisa menambahkan bahwa fan Liverpool yang tahu ceritanya dan mereka tahu yang sebenarnya. Mereka juga tahu memang gampang untuk menilai orang ketika Anda sudah berkuasa selama 24 tahun," balas eks manajer Valencia itu diberitakan Football-Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar