Jumat, 17 September 2010

- Jelang MU vs Liverpool
Demi Mengejar Status Terbaik

Jakarta - Manchester United dan Liverpool bukan saja sama-sama sudah memenangi 18 gelar Liga Inggris karena keduanya juga seimbang dalam total trofi yang sudah dimenangi. Di ujung musim ini, salah satunya bisa mengklaim sebagai yang terbaik di Inggris.

Sulit menyangkal kalau status klub terbaik di tanah Inggris kini menjadi milik MU dan Liverpool. Dasarnya jelas, yakni jumlah trofi juara Liga Inggris yang pernah dimenangi, yang kini berjumlah 18.

Tapi sesungguhnya bukan itu saja yang membuat dua klub berseragam merah itu layak disebut sebagai yang terbaik. Soalnya jumlah gelar yang sudah dikumpulkan The Red Devils dan The Reds di kompetisi lokal maupun internasional jumlahnya sama: 58.

Di kompetisi domestik MU lebih unggul karena sudah mengoleksi 51 titel (18 Liga Inggris; 11 Piala FA; 4 Piala Liga; 18 Community/Charity Shield). Sementara Liverpool baru mendapat 47 trofi (18 Liga Inggris; 7 Piala FA; 7 Piala Liga; 15 Community/Charity Shield).

Keunggulan The Reds ada di kompetisi Eropa dan dunia dengan total sudah memenangi 11 titel (5 Liga Champions; 3 Piala UEFA, 3 Piala Super Eropa). Sementara The Red Devils baru memenangi tujuh gelar (3 Liga Champions; 1 Piala Winners, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Interkontinental; 1 Kejuaraan Dunia Antarklub).

Sama-sama mengumpulkan 58 trofi, MU dan Liverpool jelas berambisi untuk bisa mengungguli lawannya di penghujung musim nanti. Sampai saat ini, kedua tim masih berpeluang mengumpulkan banyak gelar karena belum terdepak dari turnamen yang diikuti.

Khusus di Liga Inggris, perjalanan keduanya juga masih sangat panjang. Namun kemenangan dalam laga di akhir pekan ini sedikit-banyak akan membantu keduanya mewujudkan ambisi mengejar status terbaik di Liga Inggris.
Trofi Manchester United Liverpool
Liga Inggris 18 18
Piala FA 11 7
Piala Liga 4 7
Community Shield 18 15
Liga Champions 3 5
Piala UEFA 0 3
Piala Winners 1 0
Piala Super Eropa 1 3
Piala Interkontinental 1 0
Kejuaraan Dunia Antarklub 1 0

Total 58 58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar