Senin, 27 September 2010

- Stoke Menang Berkat Gol Bunuh Diri

Newcastle - Stoke City berhasil meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Newcastle United. Gol bunuh diri pemain Newcastle James Perch menjadi penentu kemenangan The Potters.

Dalam laga yang berlangsung di St. James Park, Minggu (26/9/2010) malam WIB, Newcastle membuka skor di menit ke-43 melalu penalti Kevin Nolan. Ada pun sepakan 12 pas diberikan oleh wasit usai Robert Huth melanggar Andy Carroll.

Stoke mencetak gol penyama setelah Kenwyne Jones berhasil membobol gawang Newcastle menit ke-67. Gol ini diawali tendangan bebas Matthew Etherington, bola selnjutnya disundul Robert Huth ke arah Jones.

Pemain berkebangsaan Trinidad dan Tobago itu memaksimalkan peluang tersebut dengan menanduk bola guna menjebol gawang Tim Krul.

Tim tamu berbalik unggul 2-1 enam menit menuju bubaran akibat James Perch melakukan gol bunuh diri saat mencoba mengantisipasi corner Matthew Etherington.

Kemenangan ini membawa Stoke perlahan menjauhi zona degradasi dan berada di peringkat ke-14 dengan poin tujuh. Sementara The Magpies ada di tangga kesepuluh juga dengan nilai tujuh.

Villa Atasi Wolves

Sementara itu di laga lainnya, Aston Villa mengatasi Wolverhampton 2-1 di Stadion Molineux. Stewart Downing membuka skor bagi Villa di menit ke-25 setelah meneruskan umpan dari Marc Albrighton.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-61 setelah tendangan jarak jauh Matthew Jarvis menembus gawang Villa yang dijaga Brad Friedel.

Dua menit menuju bubaran, bola sodoran Stephen Warnock berhasil dimaksimalkan Emile Heskey untuk membobol gawang Wolves dan mengantarkan kemenangan bagi tim asuhan Gerrard Houllier itu.


Tambahan tiga poin membawa Villa di peringkat kelima, sementara Wolves ada di peringkat ke-17.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar