Kamis, 09 September 2010

- Houllier Resmi Tangani Villa

Birmingham - Aston Villa akhirnya mengumumkan manajer baru mereka. Orangnya, seperti yang sudah banyak diisukan belakangan ini, adalah Gerard Houllier.

Diberitakan sebelumnya, Houllier telah menyetujui proposal berdurasi tiga tahun dari manajemen Villa kepada dirinya. Hanya saja pria asal Prancis itu harus menyelesaikan masalah administrasi dengan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tempat di mana ia bekerja sebagai direktur teknik.

Setelah urusannya dengan FFF selesai, barulah pelatih berusia 63 tahun itu dinyatakan resmi mejadi pelatih baru Villa. Kepastian ini diumumkan oleh situs resmi Villa, Kamis (9/9/2010) dinihari WIB.

"Saya sangat bahagia dan bangga bisa bergabung dengan klub hebat dan memiliki sejarah ini," ucap Houllier.

"Meninggalkan FFF adalah keputusan yang berat. Tapi saya tak bisa menolak tawaran dari klub yang di dalam dan luar lapangan saya kagumi."

Houllier menggantikan peran Martin O'Neill yang mengundurkan diri bulan lalu, beberapa hari sebelum Premier League dimulai.

Sebelum ini, Houllier juga pernah berkutat di Liga Primer dalam kurun waktu 1998 hingga 2004. waktu itu klub yang ditanganinya adalah Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar