Minggu, 19 September 2010

- Rosicky Ambil Penalti, Wenger Terkejut

Sunderland - Tampilnya Tomas Rosicky sebagai eksekutor penalti Arsenal membuat Arsene Wenger terkejut. Menurutnya tugas algojo seharusnya bukan menjadi milik pemain berjuluk Little Mozart itu.

Rocisky mengambil penalti ketika Arsenal menghadapi Sunderland dalam laga yang berakhir Minggu (19/9/2010) dinihari WIB. Namun pemain asal Republik Ceko itu gagal menjalankan tugasnya.

Seandainya eksekusinya berhasil, boleh jadi The Gunners bakal memenangi pertandingan. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 1-1.

Wenger sendiri mengaku terkejut ketika Rosicky mengambil penalti. "Saya tak mengira Rosicky akan melakukannya. Semula saya pikir Samir Nasri (yang menjadi eksekutor," ujar manajer asal Prancis itu di BBC.

Apakah arsitek berjuluk The Professor itu kecewa dan berang dengan apa yang dilakukan anak buahnya? Tidak. Wenger ternyata bisa memahami.

"Saya berpendapat bahwa Nasri memutuskan tidak mengambil penalti, karena Nasri baru saja dilanggar. Jadi dia memberikan bola kepada Rosicky. Secara taktik, cara-cara seperti ini sungguh penting," tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar