Minggu, 26 September 2010

- Sportivitas Pemain Liverpool Dipertanyakan

Liverpool - Para pemain Liverpool dituding Manajer Sunderland Steve Bruce telah bertindak tidak sportif saat kedua tim berbagi hasil imbang dalam lanjutan laga Liga Primer.

Liverpool harus puas dengan skor 2-2 saat menjamu Sunderland, Sabtu (25/9/2010) malam WIB. Unggul cepat terlebih dulu, 'Si Merah' lantas berbalik ketinggalan sampai akhirnya bisa menyelamatkan satu poin di kandang sendiri.

Adalah gol cepat Liverpool yang dipermasalahkan oleh Bruce. Pada menit kelima, Sunderland mendapat tendangan bebas dan Michael Turner mengirim bola ke arah kipernya, Simon Mignolet.

Posisi Mignolet sendiri berjarak cukup jauh dari Turner sehingga bola tak lekas mencapainya. Ini membuat Fernando Torres dapat memotong bola dan lantas mengirimnya ke Dirk Kuyt yang menjebol gawang Sunderland.

Dalam pandangan Bruce dan Sunderland, Turner saat itu bukannya tengah melakukan tendangan bebas yang mereka dapatkan melainkan hanya mengirimkannya ke kiper yang akan mengambilnya.

"Sedikit mengganggu ketika Anda mendapatkan keputusan seperti itu, yang sama sekali tak menunjukkan sportivitas permainan. Itu tak adil dan tak sportif, dan tak sejalan dengan peraturan permainan. Mereka mendapat keuntungan dari hal itu," cetus Bruce di Yahoosports.

"Saya pikir semua orang di stadion, termasuk kebanyakan dari tim Liverpool, tahu Michael Turner bukannya mau mengambil tendangan bebas. Dia seperti ingin memberikannya ke belakang ke kiper untuk mengambil tendangan bebas yang harusnya memang diambil dari situ," keluhnya lagi.

Bruce juga tampak kurang puas dengan kepemimpinan wasit Stuart Attwell yang dia nilai kurang tegas dalam mengambil keputusan terkait gol Liverpool tersebut.

"Jika Michael Turner memang mengambilnya (tendangan bebas itu) dan bola meluncur ke depan, wasit pasti akan meniup peluit dan itu akan tepat karena bola harusnya dikirim 22 meter dulu ke belakang."

"Saya melihat wasit dan ia seperti ingin meniup peluit dengan mulutnya sebanyak tiga atau empat kali, tapi dia benar-benar melakukan kekeliruan," lugas Bruce.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar