Senin, 06 September 2010

- Villa Tunggu Jawaban Houllier

Birmingham - Aston Villa kini sudah punya kandidat kuat pelatih baru. Setelah beberapa nama sempat muncul ke permukaan, Gerard Houllier diharapkan bakal meneken kontrak dalam 48 jam mendatang.

Dikutip dari ESPNStar, Houllier saat ini tengah ditunggu jawabannya untuk menerima pinangan melatih Aston Villa. Mantan bos Liverpool itu sudah menjalani wawancara dengan manajemen klub pada pekan lalu, berbarengan dengan calon lainnya yakni caretaker, Kevin MacDonald, dan mantan bos West Ham United, Alan Curbishley.

Disebutkan kalau Houllier memberikan jawaban paling memuaskan dalam wawancara tersebut. Karena itulah dia kemudian dianggap menjadi pilihan terbaik untuk membesut The Villans dibanding beberapa kandidat lainnya.

Media-media Inggris ramai menyebutkan kalau The Villans akirnya akan bisa mendapatkan tanda tangan Houllier paling lambat dalam 48 jam ke depan.

Houllier saat ini masih menjabat sebagai direktur teknik timnas Prancis. Namun hasil buruk yang didapat Les Bleus di Piala Dunia 2010 lalu membuat dia juga jadi salah satu sasaran tembak kemarahan fans dan media setempat.

Upaya Villa menunjuk Houllier bukannya tanpa masalah. Kendala kesehatan yang masih dihadapi pria 63 tahun itu jadi sisi negatif upaya mendapatkan tanda tangannya. Saat masih membesut Liverpool, dia sempat 'cuti' karena mengalami gangguan pada jantungnya.

Houllier mulai melatih Liverpool sejak 1998 hingga 2004 dan melanjutkan karirnya dengan membesut Olimpique Lyon dari 2005 sampai 2007. Sebelumnya dia tercatat pernah melatih timnas Prancis (1992-1993), Paris St Germain (1985-1988), RC Lens (1982-1985) serta klub amatir seperti Nœux-les-Mines, Le Touquet Athletic Club dan Carquefou (Part Time).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar