Rabu, 22 September 2010

- Penalti Jadi Titik Balik Arsenal

Jakarta - Arsenal maju ke babak keempat Piala Carling dengan menyingkirkan Tottenham Hotspur 4-1 usai bermain imbang sama kuat di waktu normal. Menurut Arsene Wenger, penalti menjadi 'pembangkit' timnya.

Bermain di White Hart Lane, Rabu (22/9/2010) dinihari WIB, Spurs dipermalukan Arsenal di depan pendukungnya sendiri. Meskipun sempat menahan tim lawan 1-1 di waktu 2x45 menit namun pasukan Harry Redknapp ini dipaksa mengaku ketangguhan lawan setelah tim 'Gudang Peluru' memasukkan tiga gol tambahan.

Tiga gol tersebut dipersembahkan Nasri yang membuat dua gol dari titik putih dan satu lagi dari Andrei Arshavin yang menjadi gol pamungkas pertandingan ini.

"Kami bermain bagus di babak pertama tapi cuma satu gol yang terjadi setelah itu Tottenham membalas. Kami sempat berada dalam situasi membahayakan selama beberapa menit tapi berhasil memutar keadaan namun tetap gagal membuat gol tambahan di 20 menit terakhir," tukas Wenger di Sportinglife.

"Kemudian kami mendapat dua penalti dimana penalti itu menjadi titik balik pertandingan."

Wenger lantas mededikasikan kemenangan ini buat Jack Chester. Siapa dia?

Chester adalah seorang fans Arsenal yang terkena kanker dan ikut ambil bagian dari yayasan Teenage Cancer Trust. Remaja berusia 19 tahun ini sempat melakukan konferensi pers bersama tim namun akhirnya meninggal dunia pada Rabu pekan silam.

"Kami ingin mempersembahkan kemenangan ini buat Jack Chester, pemuda yang menjadi ketua dari Teenange Cancer Trust dan dia pernah melakukan konferensi pers bersama kami. Dia meninggal Rabu pekan lalu," imbuh pelatih Prancis itu.

"Saya ingin memberinya penghargaan karena dia sangat bersemangat menyambut musim baru dan kami juga berfoto dengan dia. Sayang sekali kankernya kembali menyebar," pungkas The Professor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar