Sabtu, 18 September 2010

- Jelang MU vs Liverpool
Bagai Derby d'Italia

Manchester - Roy Hodgson memandang tinggi duel akbar antara Liverpool dengan Manchester United. Ia bahkan menyamakannya dengan duel klasik Derby d'Italia yang pernah ia kecap di Italia.

Liverpool asuhan Hodgson akan melawat ke Stadion Old Trafford, Minggu (19/9/2010). Inilah salah satu tantangan terberat Hodgson yang menjadi manajer The Reds sejak awal musim ini.

"Ini adalah pertandingan akbar dan saya sangat menantikannya," ujar Hodgson seperti yang dilansir situs resmi Liverpool.

"Ini adalah pertemuan yang sulit tapi ini adalah pertandingan yang membuat orang selama bertahun-tahun tak sabar menanti. Saya berharap demikian juga dengan duel hari Minggu," imbuh eks manajer Fulham itu.

Liverpool mungkin jadi tim besar pertama di Inggris yang pernah diracik Hodgson. Namun sebenarnya, pria 63 tahun itu sudah pernah mengecap tekanan level tinggi kala menangani Inter Milan di Italia tahun 1995-1997 dan 1999.

Hodgson pun kemudian menyamakan duel MU vs Liverpool dengan pertarungan Derby d'Italia antara Inter dengan Juventus.

"Saya sudah pernah terlibat dalam beberapa derby akbar dalam karir saya dan tahu betapa berartinya itu buat para pendukung," terang Hodgson.

"Pertandingan ini dapat dibandingkan dengan Inter vs Juventus. Derby Milan adalah duel akbar tapi duel Derby d'Italia adalah pertandingan menentukan," imbuh dia.

"Duel ini (MU vs Liverpool) jelas setara dengan itu dalam hal perhatian yang didapatkannya, bukan hanya di dua kota itu tapi juga di seluruh negara," pungkas Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar