Minggu, 12 September 2010

- MU Buang Peluang di Ujung Laga

Liverpool - Untuk kedua kalinya di musim ini Manchester United ditahan seri oleh tim tuan rumah. Penyebab mereka gagal mempertahankan kemenangan adalah membuang peluang di penghujung pertandingan.

MU urung membawa pulang tiga angka saat melawat ke Goodison Park, Sabtu (11/9/2010) malam WIB. Unggul dua gol sampai menit 90, mereka kebobolan dua gol di masa injury time sehingga harus rela dengan skor akhir 3-3.

Dari empat laga MU baru menang dua kali di kandang sendiri. Di laga tandang pertamanya pada 22 Agustus, Dimitar Berbatov dkk diimbangi Fulham 2-2.

Ketika itu The Red Devils masih memimpin 2-1 sampai menit ke-84. Akan tetapi mereka gagal menang setelah tendangan penalti Nani di menit 87 tidak masuk, lalu Brede Hangeland mencetak gol untuk Fulham di menit 89.

"Sepakbola bisa melakukan itu pada Anda," tutur manajer Sir Alex Ferguson seusai pertandingan, bertepatan dengan partainya yang ke-700 di Premier League. "Di sebuah game yang posisinya sangat nyaman, kami malah membuangnya. Begitu saja."

"Di dua laga tandang terakhir seperti itu. Kami kebobolan satu gol melawan Fulham dua menit sebelum bubaran, dan hari ini juga begitu. Kami punya banyak kesempatan untuk menghabisi Everton, tapi kami tidak melakukannya."

Sementara itu salah satu pahlawan Everton, Tim Cahill, mengatakan timnya berhak atas hasil seri tersebut. Indikatornya, The Toffees juga memiliki cukup banyak peluang namun gagal dimanfaatkan.

"Ini menunjukkan perjuangan. Kami berusaha dan mencoba di dua pertandingan terakhir, tapi tidak berhasil. Hari ini kami mendapatkan hasil yang luar biasa," tukas pemain internasional Australia itu, yang menyamakan kedudukan di menit 91 melalui sundulan.

Everton belum pernah menang dari empat pertandingan. Sebelum menahan MU mereka kalah dari Blackburn Rovers, ditahan Wolverhampton, dan ditekuk Aston Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar