Minggu, 26 September 2010

- Wenger Akui Arsenal Bermain Buruk

London - Tampil di kandang sendiri, Arsenal justru menelan kekalahan atas tim 'gurem' West Bromwich Albion. Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa timnya tampil buruk dan layak kalah.

The Gunners takluk 2-3 dari WBA dalam laga Sabtu (25/9/2010) malam WIB. "Kami membuat situasinya semakin sulit karena kami tampil tidak dalam level yang biasa kami tunjukkan," lugas Wenger seperti dikutip dari situs resmi tim 'Gudang Peluru'.

"Kami tidak bagus dalam bertahan juga dalam menyerang. Semua berjalan sulit bagi kami. Kami gagal dalam mengoper, merebut kembali bola, atau memenangi duel satu lawan satu. Dan kami layak mendapatkan nol poin. Kami tidak berhak atas sesuatu yang lebih dari itu," tukas arsitek asal Prancis itu.

Dalam laga ini Wenger menolak menyalahkan hanya seorang kiper Manuel Almunia. Manajer Arsenal sejak 1996 itu menilai bahwa kekalahan ini merupakan kesalahan kolektif, terutama di barisan pertahanan.

"Saya tak ingin menyalahkan seseorang saja karena kami memang benar-benar bermain buruk. Anda bisa mempertanyakan performa banyak pemain saya di laga ini, terutama di barisan pertahanan."

"Secara keseluruhan ini merupakan penampilan tim yang buruk. Ini merupakan kali pertama kami tampil buruk sekali dan saya tak bisa menjelaskan bagaimana buruknya hal-hal tersebut terjadi di sepanjang pertandingan."

Meski begitu Wenger menilai bahwa masih ada hal positif yang bisa diambil dari pertandingan ini. "Hal positifnya adalah kami berjuang hingga menit terakhir, namun ternyata itu belum cukup untuk mendapatkan tiga poin," pungkas manajer berjuluk The Professor itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar