Senin, 13 September 2010

- Reina Selamatkan 'Si Merah'

Birmingham - Liverpool hanya mampu membawa pulang hasil seri dari lawatannya ke kandang Birmingham City. Namun 'Si Merah' bisa saja kalah andaikan Pepe Reina tak bermain cemerlang.

Butuh kemenangan untuk mendongrak posisinya di klasemen sementara Liverpool malah tampil di bawah performa terbaiknya. Minimnya kreativitas serta seringnya
para pemain tengah kehilangan bola membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Birmingham malah tampil sebaiknya lewat permainan ngotot dan serangan balik cepat mampu merepotkan pertahanan Liverpool. Dua peluang emas di babak pertama didapat lewat sundulan Camerone Jerome dan Craig Gardner.

Beruntung Liverpool punya seorang Reina di bawah mistar yang mampu tampil baik dan mementahkan dua peluang itu dan yang lain. Boleh jadi Reina sudah bisa "bangkit" dari hari buruknya saat membuat blunder kala Spanyol kalah 1-4 dari Argentina kemarin.

"Saya mungkin akan kecewa jika kami kalah di laga ini. Jadi saya tidak kecewa dengan hasil imbang ini," tutur pelatih Roy Hodgson usai laga di situs resmi klub.

"Birmingham bermain sangat baik di babak pertama dan Pepe membuat dua penyelamatan sangat bagus di sana. Keduanya adalah save yang sangat bagus," sambungnya.

Hodgson sah-sah saja menyatakan rasa puasnya dengan raihan satu poin itu. Sebab The Brummies pun terkenal sangat sulit ditaklukkan di kandang dengan rekor 17 kali tak terkalahkan sejak musim lalu.

"Saya pikir kami bisa merasa puas dengan fakta bahwa kami tak kalah di sini. Sebab kami tahu Birmingham mampu memenangi laga di St Andrews melawan semua musuh," ungkapnya.

Pujian mengenai penampilan Reina pun datang dari kubu lawan. Barry Ferguson dan Jerome mengeluarkan pendapat senada soal kiper Spanyol berusia 28 tahun itu.

"Kiper hari ini bermain sangat luar biasa. Dia membuat tiga atau empat penyelamatan gemilang. Saya pikir kami pantas menang namun kiper bermain luar biasa," ungkap Ferguson di Sky Sports.

"Pepa adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan dia menunjukkannya. Dia membuat tiga atau empat penyelamatan brilian dan menghalangi kami merebut tiga poin," demikian Jerome.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar