Minggu, 12 September 2010

- Tiga Poin yang Sulit untuk 'Si Biru'

London - Chelsea masih menjaga kesempurnaannya di empat laga awalnya musim ini di Liga Inggris. Namun kemenangan terakhir atas West Ham United diraih The Blues dengan tak mudah.

Bertandang ke Upton Park, Sabtu (11/9/2010) malam WIB, Chelsea jelas diunggulkan dengan performa mereka di tiga laga sebelumnya. Sementara West Ham belum pernah sekalipun merebut angka.

Pertandingan tampak akan berjalan mudah saat memasuki menit ke-20 Chelsea sudah unggul dua gol lewat Michael Essien dan Salomon Kalou.

Namun sesudahnya West Ham mampu memberi perlawanan pada pasukan Carlo Ancelotti tersebut. Dari data soccernet, tuan rumah mampu membuat 15 tembakan dengan empat mengarah ke gawang.

Ketenangan dan pengalaman Chelsea yang akhirnya bikin tiga poin berhasil diraih. Skor 3-1 jadi penutup dengan Essien mencetak gol kedua dan Scott Parker membuat gol penghibur.

"Kami banyak mengeluarkan energi, kami beruntung di awal pertandingan kami unggul 2-0 namun itu sangat sulit karena West Ham tidak kehilangan kepercayaan diri dan mencoba membuat peluang," tutur Ancelotti di situs resmi klub.

"Itu tidaklah mudah. Pertandingan selesai ketika kami mencetak gol ketiga sebelumnya laga itu berjalan sulit bagi kami. Di babak kedua West Ham menekan kami dan kami harus melihat performa mereka," sambungnya.

"Mereka memainkan sepakbola yang baik, secara defensif performa kami bagus namun bisa lebih baik lagi di sisi ofensifnya," pungkas Ancelotti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar