Senin, 13 September 2010

- Torres Dicela, Torres Dibela

Birmingham - Mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp mengkritik habis penampilan Fernando Torres kala melawan Birmingham City. Sang pelatih Roy Hodgson pun pasang badan membela strikernya itu.

Liverpool tampil tak maksimal saat bertandang ke St Andrews, Minggu (12/9/2010) malam WIB. Dalam laga yang berakhir 0-0 Torres mendapat sorotan khusus terkait penampilannya.

Torres hanya mendapat dua peluang dalam laga itu dan selebihnya ia seperti "malas" bertarung merebut dan memegang bola seperti yang biasa ia lakukan. Redknapp yang kini bekerja sebagai komentator di Sky Sports pun mencibir Torres dengan sebutan "kejam".

Alasan ini sebenarnya masuk akal mengingat penampilan Torres mulai membaik dalam dua laga terakhir di mana ia mampu mencetak tiga gol, satu bersama Liverpool dan dua di timnas Spanyol.

Jika memang Torres mandul pada laga barusan menurut Hodgson hanyalah sebuah ketidakberuntungan bagi si pemain saja. Hodgson menilai Torres sudah memberikan yang terbaik untuk tim.

"Fernando sering masuk kedalam area tengah dalam beberapa kesempatan dan ketika Dia melakukannya, di merepotkan pemain lawan," tutur Hodgson.

"Anda harus memberi kredit pada barisan pertahanan Birmingham. Mereka bekerja keras untuk menekannya dan menjaganya," sambungnya.

Lebih lanjut Hodgson menilai Torres saat ini masih dalam proses menuju kondisi terbaiknya pasca badai cedera yang dideritanya dalam enam bulan terakhir. Eks pelatih Fulham itu meyakini El Nino akan segera "panas".

"Namun dia terlihat lebih fit dalam setiap laganya dan Saya pikir dia terlihat berbahaya dan Saya yakin semakin lama ia bermain, maka ia akan semakin kuat." ungkapnya.

"Kami tahu dia masih minim kesempatan bermain. Dia kehilangan banyak laga akhir tahun lalu dan selama Piala Dunia. Namun saya tidak ingin terlalu konsen mengenai Fernando Torres saja. Dia akan semakin baik dan baik lagi," pungkas Hodgson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar