Minggu, 19 September 2010

- Kecewanya Wenger

Sunderland - Arsene Wenger frustrasi usai timnya gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Sunderland. Manajer Arsenal itu kecewa terhadap keputusan wasit dan tambahan waktu yang diberikan.

Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 ketika menghadapi Sunderland dalam laga yang berakhir Minggu (19/9/2010) dinihari WIB.

Hasil ini membuat Cesc Fabregas dkk. gagal merebut posisi puncak klasemen sementara. Hasil imbang ini juga terasa menyesakkan karena gol penyama Sunderland baru lahir di injury time babak kedua. Selain itu Tomas Rosicky gagal mengeksekusi penalti dan Alexandre Song harus diusir keluar lapangan akibat dua kartu kuning.

Wenger mengeluhkan keputusan wasit dan ofisial pertandingan. Manajer asal Prancis itu menilai bahwa gol penyama Sunderland hadir di mana injury time seharusnya sudah habis.

"Gol itu sudah melewati menit keempat (masa injury time). Saya paham bahwa wasit bisa memberikan lebih banyak waktu dibanding empat menit, minimal empat menit. Namun ketika memasuki menit keempat tidak ada kejadian yang layak untuk 'memaksa' waktu untuk ditambah," ujar arsitek berjuluk The Professor itu dilansir dari Sportinglife.

Selain itu Wenger juga mengeluhkan dua kartu kuning bagi Song. "Saya pikir kartu kuning pertama terlalu keras. Untuk kartu kuning kedua, memang agak sulit untuk menilainya. Namun kami bisa beradaptasi dengan baik setelah itu," kata manajer Arsenal sejak 1996 itu.

Kegagalan menang kali ini telah menghadirkan kekecewaan besar. Meski begitu Wenger mengatakan dirinya bisa mengambil positifnya.

"Saya yakin kami berjuang sangat keras dan di babak kedua kami tampil lebih baik, namun memang di babak pertama kami mengalami kesulitan."

"Dengan 10 pemain, kami bisa mendominasi permainan. Memang hasil ini membuat frustrasi, namun banyak hal positif yang bisa diambil," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar