Rabu, 08 September 2010

- Houllier Resmi Latih Villa?

Birmingham - Dalam waktu dekat Aston Villa tampaknya akan segera mempunyai manajer baru. Dikabarkan Villa sudah resmi menggaet Gerard Houllier.

Adalah Guardian yang melaporkan Houllier telah menyetujui proposal berdurasi tiga tahun dari manajemen Villa kepada dirinya. Houllier pun kini sedang mengurusi masalah administrasi dengan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) tempat di mana ia bekerja sebagai direktur teknik dalam beberapa tahun belakangan.

Houllier pun segera akan diperkenalkan ke publik hari Kamis atau Jumat ini tergantung dari seberapa cepat proses penandatanganan kontraknya. Namun Houllier tak bisa membawa Phil Thompson, pria yang pernah menjadi asistennya semasa melatih di Liverpool, seperti yang diisukan sebelumnya.

Villa yang ditinggal Martin O'Neill lima hari sebelum dimulainya Liga Inggris boleh dibilang sedikti limbung dengan belum adanya pelatih baru. Performa di liga belum menjanjikan serta tersingkir dari playoff Europa League adalah hasil kinerja caretaker Kevin MacDonald.

McDonald pun nantinya akan diplot sebagai asisten Houllier. Pria 63 tahun itu akan jadi manajer asing kedua dalam sejarah klub itu setelah Jozef Venglos pada tahun 1990-1991. Debutnya adalah partai kontra Stoke City Selasa dinihari pekan depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar