Minggu, 26 September 2010

- MU Ditahan Bolton

Bolton - Manchester United gagal meraih kemenangan keempatnya musim ini. Skuad 'Setan Merah' cuma berhasil meraih satu angka setelah bermain seri 2-2 dengan Bolton Wanderers.

Memainkan laga di Reebok Stadium, Minggu (26/9/2010) malam WIB, MU justru kecolongan lebih dahulu. Tim tuan rumah tampil mengejutkan setelah mencetak gol di menit keenam lewat Zat Knight.

Gol balasan MU baru datang di pertengahan babak melalui kaki Nani dan memaksa babak pertama ditutup dengan skor 1-1. The Trotters sempat memimpin laga lewat Martin Petrov tetapi MU kembali menyamakan kedudukan melalui Michael Owen.

Dengan hasil seri ini, MU naik ke peringkat dua klasemen dengan nilai 12. Sedangkan Bolton naik ke peringkat 11 dengan nilai tujuh.


Jalannya Pertandingan

Permainan terbuka diperagakan kedua kubu sejak kick off. Namun tim tuan rumah berhasil mencuri gol lebih dulu di menit keenam lewat Knight.

Berawal dari sepak pojok, Knight sukses melewati penjagaan Jonny Evans dan berhasil melepaskan tendangan yang bersarang di pojok bawah gawang yang dijaga Edwin Van der Sar.

Giggs! Umpan Nani di kotak penalti disambut oleh Ryan Giggs yang melepas tendangan namun masih melebar di sisi kanan Juusi Jaaskelainen.

Gol! MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari operan Wayne Rooney, Nani berlari menggiring bola dan melepas tendangan dari luar kotak penalti yang menembus jala Bolton di menit 23. Skor kini 1-1.

Sebuah peluang lain dari Rooney. Striker Inggris ini mengontrol bola dan melepaskan sebuah tendangan namun masih melambung di atas mistar gawang Bolton.

Menjelang turun minum, MU mendapat peluang lain dari Nemanja Vidic. Berawal dari sepak pojok, defender Serbia ini menanduk bola di tiang jauh tapi bola masih melebar.

Namun justru Bolton yang berhasil membuat gol tambahan. Memanfaatkan ruang kosong di kotak MU, Petrov menyepak dari sisi kanan kotak yang sempat mengenai Darren Fletcher sebelum masuk ke gawang MU. Bolton memimpin 2-1.

Keputusan memasukkan Michael Owen terbukti tepat. Menggantikan Fletcher, Owen sukses membuat gol penyama di menit 74 yang diawali oleh tendangan bebas Nani.

Gawang MU nyaris saja kebobolan. Elmander berhasil melewati Vidic dan melepas tendangan mendatar di tiang jauh dan cuma melebar tipis.




Susunan Pemain:
Bolton: Jaaskelainen, Ricketss, Knight, Robinson, Steinsson, Muamba, Holden, Petrov (Taylor 92'), Chung-Yong (Blake 90'), Davies, Elmander

MU: Van der Sar, Evans, Vidic, Evra, O'Shea, Scholes, Fletcher (Owen 71'), Giggs (Ji-Sung 53'), Nani, Rooney (Macheda 60'), Berbatov

Tidak ada komentar:

Posting Komentar