Sabtu, 25 September 2010

- Jelang City vs Chelsea
Ancelotti Balik Puji City & Mancini

London - Manajer Chelsea Carlo Ancelotti menanggapi santai puja-puji dari Manajer Manchester City Roberto Mancini. Ia malah balik melontarkan pujian untuk mantan rekannya di timnas Italia itu.

Menjelang duel City kontra Chelsea, Sabtu (25/9/2010), Mancini menyebut lawannya itu punya kualitas yang akan bikin mereka bisa dengan mudah mempertahankan gelar juara Liga Primer.

Faktanya, sejauh ini Chelsea memang mengawali musim dengan dahsyat. Lima partai telah dilewati dan lima kali pula mereka meraih kemenangan dengan rata-rata sekitar empat gol per partai. Belum lagi baru satu kali gawang 'Si Biru' kebobolan.

Meski begitu, Ancelotti tampak tak mau menelan bulat-bulat pujian dari Mancini yang bisa bikin timnya jadi terlalu percaya diri. Maka si Italiano pun balik memuji rekan senegaranya tersebut.

"Ia memiliki pekerjaan yang tak mudah, ia melakukan yang terbaik. Aku harap klub menghargainya. Ia merupakan manajer yang sangat kompetitif karena punya pengalaman, ia punya kemampuan membaca permainan," tukas Ancelotti di Sky Sports.

"City punya peluang memenangi titel. Mereka tak memulai Liga Primer dengan baik tapi masih punya kesempatan," imbuhnya.

Ancelotti mengaku kalau Chelsea memang tengah melaju dengan baik. Tapi dengan merendah ia tetap menegaskan kalau timnya masih harus bekerja keras menjaga performa tersebut.

"Setiap partai jadi mudah usai Anda menang 6-0. Anda bisa bilang semuanya jadi mudah setelah itu. Kami memulai dengan baik, tapi kini kami punya laga lain, dengan lawan berbeda dan City adalah tim tangguh."

"Kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu dan menampilan sepakbola terbaik kami selama 90 menit nanti," pinta Ancelotti.

Chelsea memang tak boleh lengah karena dalam perjalanan mereka menjadi juara liga musim lalu, City adalah lawan yang mampu jadi sandungan. Tercatat dua kali The Citizens mampu menekuk The Blues.

"Itu adalah masa lalu. Jika Anda ingin menilai timku maka kami lebih percaya diri ketimbang musim lalu, kami tengah dalam situasi bagus. Aku pikir kami bisa lebih baik dibandingkan musim lalu," tegas Ancelotti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar