Senin, 16 Agustus 2010

- Ancelotti: Chelsea Bisa Dobel Lagi

Jakarta - Start bagus yang diraih Chelsea meningkatkan kepercayaan diri Carlo Ancelotti meskipun kompetisi baru dimulai. Pelatih The Blues itu optimistis skuadnya mampu mengulang dobel gelar seperti musim lalu.

Chelsea membuka musim dengan sempurna. Bukan hanya sekedar meraih angka penuh namun 'Si Biru' sukses menang besar dengan skor 6-0 menghadapi West Bromwich Albion di partai perdananya.

Kemenangan ini menciptakan rekor sebagai skor kemenangan terbesar di partai pembukaan dalam sejarah Liga Inggris. Dan keberhasilan ini mengantar Frank Lampard cs mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari tangan tim promosi, Blackpool yang menang 4-0 dari Wigan Athletic.

Kepercayaan diri Ancelotti agaknya berkaca pada hasil bagus yang dipetik timnya di enam laga pertamanya musim lalu. Di pertandingan awal, Chelsea membungkam Hull City 2-1, disusul dengan mengalahkan Sunderland, Fulham, Burnley dan Tottenham. Si juara bertahan baru terhenti di partai ketujuh saat ditekuk Wigan 1-3.

"Tujuan kami adalah tampil lebih bagus jika memungkinan. Kami telah memulai lebih bagus dari tahun lalu, menunjukkan kepercayaan diri yang lebih dan saya pikir kami bisa lebih baik lagi," yakin Carletto di The Sun.

Lawan Chelsea selanjutnya adalah Wigan, Stoke City, West Ham dan Blackpool sebelum melawat ke City of Manchester untuk berhadapan dengan Manchester City di akhir September.

"Tahun lalu, kami start dengan sangat baik, kami memenangi enam laga pertama dan itu adalah kunci memenangi titel juara. Kami akan melakukan hal yang sama lagi musim ini," tegas eks arsitek AC Milan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar