Kamis, 19 Agustus 2010

- Jelang Wigan vs Chelsea
Awas Tergelincir, Chelsea!

Jakarta - Chelsea berambisi mengulang tren positif di awal kompetisi seperti musim lalu. Kendati memiliki modal yang lebih bagus, namun Wigan Athletic bukan lawan yang patut diremehkan.

Di pekan kedua Liga Inggris, Chelsea akan melawat ke DW Stadium, Sabtu (21/8/2010). Meskipun bertindak sebagai tim tamu tapi tim besutan Carlo Ancelotti ini diyakini tidak memiliki kesulitan untuk meraih angka penuh.

Chelsea mempunyai moral dan modal bagus setelah melumat West Bromwich Albion 6-0 di laga pertama sepekan silam. Selain itu, 'Si Biru' juga jauh lebih unggul dari Wigan yang di saat yang sama justru ditekuk 0-4 oleh Blackpool.

Dalam lima laga terakhirnya, Chelsea menang tiga kali dan sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan kemenangan terakhir Chelsea atas The Latics berakhir dengan skor 8-0 yang sekaligus mengantarkan mereka meraih gelar juara musim lalu.

Meski demikian, The Blues tetap mempunyai cacat ketika harus bertandang ke kandang Wigan. Di pertemuan pertama kedua tim semusim silam, Chelsea dipaksa menyerah 1-3 sekaligus menghentikan tren kemenangan yang telah diraih enam laga sebelumnya.

"Mereka (Chelsea) tidak memulai dengan baik (ketika menghadapi Wigan) tahun lalu tapi kami telah belajar menghadapi tim yang memiliki motivasi yang kuat," ucap Ancelotti ini di Reuters.

"Tujuan kami adalah menampilkan kontinuitas di laga tandang. Meskipun kami telah melakukannya dengan baik pada musim lalu tapi kami tetap memiliki masalah. Kami butuh berubah arah."

Chelsea mau mengulangi start sukses di awal musim seperti yang pernah dilakukan sebelumnya. Hal itu demi menjaga moral skuad demi mempertahankan gelar juara.

"Musim lalu kami telah memenangi enam laga pertama-itu adalah kunci menjuarai kompetisi ini. Kami ingin melakukannya lagi musim ini dan kami sudah berhasil. Sekarang kami butuh untuk memenangi game berikutnya," tegas manajer yang menukangi Chelsea semusim yang lalu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar