Senin, 30 Agustus 2010

- Liverpool Masih Butuh Striker

Liverpool - Liverpool sepertinya belum mau berhenti belanja jelang dua hari ditutupnya bursa transfer tahap pertama. Pelatih 'Si Merah' Roy Hodgson mengaku timnya masih mencari seorang pemain di posisi penyerang.

Di musim yang baru ini Liverpool setidaknya sudah mendatangkan enam pemain yaitu Joe Cole, Milan Jovanovic, Danny Wilson, Christian Poulsen, Brad Jones dan Raul Meireles. Itu belum termasuk Fabio Aurelio yang dikontrak kembali dan menyusul bek kiri asal Fulham Paul Konchesky.

Berarti delapan pemain di posisi kiper hingga gelandang sudah diisi demi memperkuat skuad di musim 2011 ini.

Lalu kemana pemain baru di lini depan? Itulah yang kini sedang dicari Hodgson mengingat Liverpool hanya mengandalkan Fernando Torres dan David Ngog sebagai pemain yang berposisi penyerang murni. Ryan Babel dan Daniel Pacheco cenderung sebagai second striker atau pemain sayap.

"Kami mempunyai ruang untuk menambah pemain. Kami menginginkan striker baru. Kami telah mengatakannya beberapa kali dan saya tidak bisa menyanggahnya. Namun kami belum menemukannya dan waktu kami sebentar lagi akan habis," tutur Hodgson di situs resmi Liverpool.

Di bursa transfer kali ini Liverpool dikaitkan dengan beberapa nama seperti striker muda Prancis Loric Remy dan penyerang Juventus David Trezeguet serta Ola Toivonen dari PSV Eindhoven. Namun dua nama pertama sudah bergabung ke klub lain sementara Toivonen berstatus tak dijual oleh PSV.

"Sepertinya Toivonen tidak. Dia adalah pemain yang bagus namun bukan pemain seperti itu yang kami cari," sambung Hodgson.

Liverpool sepertinya bisa melirik Klaas Jan Huntelaar yang sedang menuju pintu keluar dari AC Milan sehubungan dengan datangnya Zlatan Ibrahimovic atau Carlton Cole yang sudah lama digosipkan akan merapat ke Anfield.

Jadi siapa pilihanmu, Roy?


Foto: Carlton Cole, salah satu striker incaran Liverpool (Getty Images/Richard Heathcote)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar